Mulyani Pimpin DPRD Tanjabbar

88

KUALA TUNGKAL, denyutjambi.com– Mulyani Siregar resmi menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2019-2024. Hal ini setelah  diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Andi Hermawan, SH, MH di Gedung DPRD Tanjung Jabung Barat, Rabu (09/10/19).

Mulyani merupakan perwakilan dari PDIP yang meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 lalu dan mendudukkan wakilnya di DPRD Tanjabbar sebanyak 8 kursi.

Dua pimpinan lainnya yang dilantik yaitu Ahmad Jahfar, SH dari Golkar dan H. Sjafril Simamora, SH dari PAN. Diketahui pada Pileg lalu Partai Golkar berahasil meraih 6 kursi sedangkan PAN 5 kursi.

Pengambilan sumpah jabatan ketau DPRD ini digelar melalui Rapat Paripurna dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. Safrial, MS, Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK, Dandim 0419 Tj Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol, Kajari Tri Joko, SH, Sekdakab Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, agnntota DPRD, Pejabat Eselon II, II dan IV lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat serta pimpinan instansi pertikal dan undangan lainnya.

Mulyani Siregar Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat definitif usai diambil sumpah mengatakan  pihaknya akan langsung bekerja. Pertama mengesahkan tata tertib dan membentuk alat kelengkapan DPRD.

“Setelah terbentuk alat kelengkapan DPRD dengan pimpinan masing-masing akan langsung bekerja. Karena banyak yang harus segera dikerjakan,” ujar Mulyani yang juga Ketua DPC PDIP Tanjabbar.

Menurutnya, demi kepentingan masyarakat Tanjung Jabung Barat, komunikasi sesama anggota DPRD akan ditingkatkan untuk melakukan dan menentukan kolektif lembaga ini untuk kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Herdiat Sunarya menuturkan dengan terbentuknya pimpinan DPRD diharapkan hubungan kemitraan DPRD dengan Pemda Tanjung Jabung Barat dapat ditingkatkan dan lebih sinergis.

“Semangat baru, tenaga baru, wajah baru tetapi visi sama untuk kemakmuran rakyat Tanjung Jabung Barat,” pungkasnya. (Dul)

SHARE

LEAVE A REPLY