JAMBI, denyutjambi.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengeluarkan SK Pembekuan Dewan teruntuk Pengurus Daerah DPD KNPI Provinsi Jambi priode 2108-2021 dibawah kepemimpinan Muhammad Arqon. SK tersebut dikeluarkan pada 27 September 2019 lalu, dengan nomor SK Kep.005/DPP.KNPI/IX/2019.

Dalam SK pembekuan tersebut, ada beberapa poin yang menjadi pertimbangan DPP diantaranya, DPD KNPI Provinsi Jambi dianggap telah melanggar AD/ART, sehingga DPP KNPI perlu mengeluarkan SK Pembekuan terhadap DPD KNPI Provinsi Jambi priode 2018-2021.

Selain SK Pembekuan, DPP KNPI juga mengeluarkan SK Caretaker, ditanggal yang sama, yang mana dalam SK Caretaker tersebut menetapkan H Mezi Arsento yang tidak lain adalah menantu dari Gubernur Jambi (HBA, red) periode 2010 – 2015 sebagai ketua Caretaker dan M Iqbal
Linus sebagai Sekretaris.

Mezi sendiri ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dikatakanya, pihaknya telah menerima SK dari DPP dan saat ini tengah melakukan koordinasi dan persiapan untuk segera melakukan Musda KNPI.

“Pertama tentu saya akan lakukan koordinasi dulu dengan teman teman di KNPI. Saat ini sekretariat KNPI sedang mati alias kosong ya. Saya cek kemarin, banyak meja kursi rusak, listrik belum di bayar dan banyak lagi. Jadi saya pertama akan mengumpulkan lagi teman-teman kita, kami akan ramaikan kembali sekretariat KNPI dan persiapan Musda,” ujar Mezi (9/10/2019).

Untuk persiapan Musda sendiri lanjut Mezi, pihaknya juga telah melakukan kordinasi dan menunjuk Afrioga Felmi sebagai Ketua Panitia Musda.

“Kita hari ini, sudah bertemu dengan kawan-kawan Cipayung dan menentukan Panitia Musda KNPI Yoga. Tujuan sesegera mungkin Musda bisa segera dilaksanakan,” pungkas Mezi.(rf)

SHARE

LEAVE A REPLY