JAMBI, denyutjambi.com – Gubernur Jambi fachrori Umar menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 tahun Upacara berlangsung hikmat dan dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih Kol Arh Elphis Rudy. bertempat di lapangan kantor Gubernur Jambi. Sabtu (05/10/2019).

Peringatan HUT TNI ke 74 ini juga menghadirkan atraksi-atraksi simulasi dari pasukan TNI dalam “Penyelamatan sandera yang dilakukan oleh teroris”

Saat diwawancarai oleh awak media Gubernur Jambi fachrori mengatakan peran TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

” Peran TNI sangat dibutuhkan dan manfaat kehadiran TNI sangat dirasakan dalam kehidupan masyarakat Indonesia selamat ulang tahun TNI ke 74 semoga semakin Jaya,” ucap Fachrori

Danrem 042/Gapu Elphis Rudi saat diwawancarai mengatakan, sangat bangga atas kepedulian masyarakat Jambi terhadap TNI.

” Saya selaku Komandan korem 042/Gapu sangat bangga sekali atas kepedulian masyarakat Jambi dalam mendukung kegiatan-kegiatan TNI dan untuk anggota TNI sendiri tetap semangat untuk memicu lebih profesional sesuai dengan tema “TNI profesional kebanggaan rakyat”,” katanya

Danrem 042/Gapu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Jambi Kapolda dan seluruh masyarakat pemerintah daerah di seluruh Provinsi Jambi.

” Terima kasih banyak atas dukungan yang luar biasa kepada kita baik dukungan moril tenaga dan yang lain-lain ini suatu penghargaan yang luar biasa bagi TNI Semoga dengan kemanunggalan dan sinergitas ini akan membuat NKRI semakin kokoh,” ucap Danrem.

Usai kgiatan HUT TNI, Korem 042/Gapu menggelar pawai kendaraan TNI mengelilingi kota Jambi bersama rakyat

Pawai  dilepas langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Danrem 042 gapu, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Walikota Jambi.

Dalam pawai tersebut ada pemandangan yang cukup menarik perhatian. Danrem 042/Gapu menyopiri Gubernur Jambi dan Kapolda Jambi mengendarai mobil TNI dan ditumpangi Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Tampak keempat petinggi Jambi tersebut melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyaksikan pawai tersebut dan disambut gemuruh masyarakat, “Hidup TNI bersama rakyat.”

Pawai tersebut juga melibatkan banyak pihak dari masyarakat, dari organisasi masyarakat dan kepolisian.

Alutsista yang ikut pawai dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun 2019 di Provinsi Jambi yakni 2 Cuk Meriam SMB 12,7 MM/DSK dari Yon Arhanud 12/BPR, 2 Cuk Meriam 105 KH 178 dari Yon Armed 15/105 Tarik, 1 Unit Tank AMX 13 dari Yon Kav 5/DPC, 1 Unit Rantis APR  dari Ki Kav 5 GCC. (cbf)

SHARE

LEAVE A REPLY