KOTA JAMBI, denyutjambi.com – Dalam waktu dekat masyarakat Kota Jambi akan dipermudah dengan hadirnya Pembayaran Pajak secara Online. Hal ini dilakukan mengingat akan kesadaran wajib pajak terus mengalami peningkatan.

Disampaikan Subhi, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Jambi, Lounching Pembayaran pajak online ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 agustus ini, namun untuk jadwal pastinya kita menunggu jadwal pasti dari KPK karena Lounching tersebut akan dihadiri oleh KPK.

“Dalam waktu dekat BPPRD Kota Jambi akan Lounching Pembayaran Pajak Online. Tentunya ini tidak lepas dari meningkatnya kesadaran akan wajib pajak, terutama para pelaku bisnis,” sebut Subhi, Selasa (13/8/2019) diruangan kerjanya.

Ditambahkan Subhi, dibuatnya program pembayaran pajak secara online ini untuk mempermudah masyarakat membayar pajak, dimanapun dan dengan Bank apapun.

“Saat ini memang pembayaran PBB kita online tapi masih dengan Bank tertentu, namun untuk kedepannya tidak lagi, semuanya akan kita permudah khususnya untuk pelayanan terhadap masyarakat,” sebut Subhi lagi.

Selain itu, Subhi juga menjelaskan bahwasanya pembayaran pajak secara online untuk tingkat Kab/kota, Kota Jambi merupakan yang pertama melakukannya di Indonesia. “Insyaallah kita yang pertama melakukannya, jika nanti sudah berjalan, Kab/kota di Provisi Jambi bisa saja mengikutinya,” jelas Subhi lagi.

Tidak hanya itu, Subhi juga menambahkan program pembayaran pajak online ini juga merupakan program dari KPK untuk mengantisipasi terjadinya negosiasi pajak dan mempermudah pembayaran pajak.

“Dan selain itu juga bisa memberikan keamanan kepada wajib pajak tak perlu membawa uang cash lagi, yang bisa membahayakan keselamatannya,” pungkas Subhi.(rf)

SHARE

LEAVE A REPLY