JAMBI, denyutjambi.com – Jelang puncak peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi terus mematangkan persiapan demi persiapan. Seperti biasanya, pada setiap puncak peringatan HUT RI ke 74, serangkaian kegiatan pun dilaksanakan, guna memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 antara lain, jalan sehat, senam bersama dan panjat pinang.

“Untuk semua persiapannya, insyaallah sudah maksimal. Tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja,” jelas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi Wahyudin, Senin (12/08/2019), sore.

Dijelaskannya lagi, untuk pembiayaan dalam melaksanakan kegiatan tersebut, kita tidak memaksakan atau membebankan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

“Sesuai dengan hasil putusan rapat panitia HUT RI ke 74, untuk pembiayaan sama sekali tidak kita bebankan kepada setiap OPD. Namun kita tidak menolak jika ada sumbangsih dari setiap OPD yang ingin turut serta membantu pembiayaan kegiatan tersebut. Selain itu dalam pelaksanaan nanti, kita sudah ada sponsor untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” jelas Wahyudin lagi.

Ditambahkan lagi oleh Wahyudin, untuk panjat pinang ada sedikit perubahan tidak seperti biasanya, kita hanya menyediakan 40 batang pinang saja.

“Kalau biasanya pada pelaksanaan panjat pinang ini kita menyesuasikan dengan angkanya berapa tahun kita sudah merdeka. Namun untuk kali ini, meski batang pinangnya hanya 40 batang, kita akan mendesainnya menjadi bentuk angka, berapa tahun Negara kita Indonesia ini telah merdeka,” tambah Wahyudin.

Sementara itu, Wahyudin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk hadir bersama-sama dilapangan Kantor Gubernur Jambi pada acara puncak pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 74, yang akan dilaksaakan pada tanggal 24 Agustus 2019 mendatang.

“Ayo seluruh masyarakat Jambi, mari kita bersama-sama memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019, dilapangan Kantor Gubernur Jambi. Kegiatan nanti akan kita mulai dengan Jalan Sehat Bersama, Senam Bersama dan tidak lupa yakni Panjat Pinang,” pungkas Wahyudin.(rf)

SHARE

LEAVE A REPLY