JAMBI, denyutjambi.com – RSUD Raden Mattaher Jambi sembelih 7 ekor hewan kurban sapi yang diperkirakan seberat 600 kilogram secara keseluruhan dan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, Minggu (11/8/2019).

Sebelum penyembelihan hewan kurban tersebut para panitia yang akan melakukan pemotongan juga dibarengi dengan do’a dan kumandangkan takbir hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Plt Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi drg Iwan Hendrawan mengatakan dari 7 hewan kurban tersebut diperkirakan untuk daging bersih sekitar 80-90 Kilogram/ekor dan untuk penerima kurban kurang lebih 500 kupon yang disiapkan.

“Ini akan diberikan kepada masyarakat sekitar dan karyawan kontrak dan Cleaning Servis, intinya kita pilih dan benar benar penerima itu yang tidak mampu,” ungkapnya saat di lokasi penyembelihan.

Untuk diketahui juga dari jumlah hewan ini bertambah kebanding hari raya idul adha sebelumnya dan salah satu peserta hewan kurban itu sendiri yakni atas nama Almarhum Datuk Raden Mattaher beserta keluarga.

“Ya alhamdulillah, bagi masyarakat yang berhak menerima semoga dapat ikut merasakan kebahagiaan di hari raya idul adha ini, semoga berkah,” jelasnya.(rf)

SHARE

LEAVE A REPLY