JAMBI, denyutjambi.com – Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Tingkat Pelajar tahun 2019, Provinsi Jambi mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah. Tentunya ini kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Jambi, yang kemudian dijaga dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, untuk menyelenggarakan event nasional tersebut, Kamis (25/7/2019)

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi saat dikonfirmasi oleh awak media pada Rabu kemarin (24/7/2019). ” Alhamdulillah berjalan dengan baik, Jadi kedepan mungkin dan saya sudah berbicara dengan pak gubernur mungkin pasca dari lomba dayung ini kita akan rapat kordinasi karena dayung ini bukan hanya provinsi, bukan hanya BWSS, tapi milik masyarakat Jambi, Jadi semua elemen nanti turut serta menjaga,” ujarnya.

Fauzi juga mengatakan kedepannya bahwa danau sipin ini akan menjadi icon pariwista. ” Pembangunan infrastruktur mungkin itu kedepan akan kita keroyok, tidak hanya provinsi, tidak hanya BWSS, keinginan pak gubernur danau sipin jadi icon pariwista kedepan,” paparnya.

Sementara itu Kepala BWSS VI Jambi Nurfajri juga mengapresiasi kejurnas tersebut dan bangga karena Provinsi Jambi menjadi tuan rumah.

“Pokoknya yang penting hari ini momentum seperti yang disampaikan pak gubernur tadi titik bangkitnya olahraga provinsi Jambi tentunya olahraga air, dan danau sipin yang dicanangkan terpilih menjadi tuan rumah kejurnas, nah ini menjadi kebanggaan kita semua, masyarakat Jambi untuk mendapatkan kepercayaan ini,” ujarnya.

“Dalam kegiatan ini ya kita harus mensukseskan. Kedepan tugas kami dan pak kadis PUPR, Kami dari Balai Sungai untuk menjaga danau sipin karena ini khusus olahraga air,” tambahnya.

Selain itu, Nurfajri menyampaikan bahwa untuk pengerjaan kedalaman di danau sipin itu mencapai hingga 6 meter.” Karena untuk dayung ini kita dalami menjadi 5-6 meter, dan ini butuh waktu lumayan tiga sampai empat bulan lah,” pungkasnya.(rf)

SHARE

LEAVE A REPLY