JAMBI, denyutjambi.com – Mengenal olahraga dayung sejak menginjak kelas 2 SMP, tentu sedikit banyaknya sudah memiliki pengalaman yang cukup bagi Mutiara Rahma Putri. Meski terbilang masih sangat dini sekali tentang pengalaman dalam mengikuti setiap kejuaraan, berkat keuletan serta kegigihannya dalam menjalani latihan, sekarang telah menjadikan seorang Tia sapaan akrab Mutiara Rahma Putri ini, sebagai salah satu lawan tanding yang cukup di perhitungkan oleh setiap lawannya.

Seperti yang dikatakan oleh Tia, ketekunan dalam menjalani setiap program latihan yang dijalaninya selama ini, bukanlah hal yang mudah. Namun dengan usaha dan ketekunan dalam menjalani program latihan tersebut, insyaallah kita akan menuai hasil yang akan memuaskan pula.

“Tidak mudah bang untuk mengikuti program latihan. Meski terbilang cukup berat, namun kalau kita fokus dan menjalaninya sesuai dengan instruksi dari pelatih insyaallah akan berjalan maksimal kok,” ujar Tia sapaan akrab dari Mutiara Rahma Putri ini.

Selain itu Tia juga menjelaskan, ketekunan dalam menjalani latihan ini tidak lepas dari kegigihan seorang pelatih. Asalkan kita tekun menjalani program latihan yang diberikan oleh pelatih maka nanti hasilnya akan memuaskan pula.

“Selama mengikuti program latihan yang di berikan oleh pelatih, maka nanti hasilnya tentu akan maksimal pula,” ujar Tia lagi.

Selama menjadi altel dayung Jambi, Tia merupakan salah satu atlet dayung andalan Jambi di nomor Rowing putri. Kini Tia sendiri juga merupakan atlet Jambi yang sedang mengikuti Pelatnas Sea Games Manila.

“Iya bang, sekarang Tia sedang mengikuti Pelatnas untuk Sea Games Manila mendatang. Sekarang dalam tahap seleksinya bang,” sebut Tia dengan semangat.

Kerika ditanya bagaimana persiapam untuk menghadapi Kejurnas PPLP yang akan dilaksakan pada 24 Juli 2019 besok, Tia menjawabnya dengan penuh semangat.

“Untuk persiapan insyaallah sudah bang. Dan besok Tia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik, apalagi kita sebagai tuan rumah di Kejurnas PPLP 2019 ini,” sebut atlet dayung peraih medali emas pada kejuaraan dayung di Thailand beberapa waktu lalu.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin mengatakan, untuk menghadapi Kejurnas PPLP 2019 ini, kami sudah mempersiapkan pedayung-pedayung andalan Provinsi Jambi untuk turun berlaga. Insyaallah dengan segala persiapan yang sudah kita lakukan, baik itu dari kelengkapan sarana serta atletnya, mudah-mudahan kita bisa menuai hasil yang maksimal pula.

“Semuanya sudah dipersiapkan, dan besok para pedayung-pedayung andalan Provinsi Jambi akan siap berlaga dan bersaing di Kejurnas PPLP 2019,” sebut Wahyudin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PODSI Jambi drg. Iwan Hendrawan, semua persiapan telah matang, dari atlet, kelengkapan bertanding, venue nya, semuanya sudah kita persiapkan. Kita berharap pada Kejurnas dayung ini atlet dayung kita bisa menorehkan hasil yang memuaskan.

“Kami menaruh harapan yang cukup besar kepada para atlet dayung Provinsi Jambi untuk menorehkn hasil yang memuaskan, kalau perlu menjadi Juara Umum di Kejurnas Dayung 2019 ini,” pungkas Ketua PODSI Jambi drg. Iwan Hendrawan dengan penuh semangat.(rf)

SHARE

LEAVE A REPLY