Merangin, denyutjambi.com – Bupati Merangin H Al Haris pada Selasa (9/7/2019), membuka sosialisasi bahaya radikalisme-terorisme di kalangan pelajar, pemuda, mahasiswa dan tokoh masyarakat di Kabupaten Merangin.

Pada acara yang berlangsung di Aula Kesbangpol Merangin tersebut, bupati menegaskan kegiatan sosialisasi yang digelar itu sangat strategis, mengingat bahaya radikalisme-terorisme harus dicagah secepat dan sedini mungkin.

‘’Terorisme muncuat sejak 1993 lalu, kegiatannya luar biasa cepat berkembang. Kelompoknya memecahkan diri dan membuat kelompok-kelompok baru. Banyak isu yang dibawa, termasuk pembentukan negara baru,’’ujar Bupati.

Gerakan terorisme ini lanjut bupati, terus mencari celah-celah bagaimana bisa merusak dan memecahbelah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka adalah orang-orang yang gagal memaknai jihad.

Kelompok terorisme terang bupati, merupakan orang-orang yang gagal, kecewa, stres, yang marah dengan negara, sehingga membuat perlawanan terhadap negara dengan berbagai kegiatan radikal.

‘’Kegiatan terorisme yang radikal ini harus secepatnya dicegah, difilter, dihambat  dan distop. Untuk itu pembekalan bahaya radikalisme-terorisme seperti ini sangat penting dilakukan,’’tegas Bupati.

Terlebih dikalangan pelajar dan mahasiswa. Dimana pada usia ini sangat mudah terpengaruh dengan berbagai pemahaman yang disampaikan dengan pola yang masuk akal, bagi para pelajar dan mahasiswa.(ans)

SHARE

LEAVE A REPLY