Manfaat Buah Pare

129

JAMBI, denyutjambi.com – Pare adalah tumbuhan yang berwarna hijau dan bentuk lonjong panjang. Tumbuhan ini juga sudah lama dikonsumsi banyak masyarakat dan diolah menjadi sayur makanan, dengan olahan menurut selera, baik itu sebagai lalapan ataupun dimasak sebagai sayur yang sudah siap saji.
Di dalam buah pare banyak mengandung insulin sayuran atau polipeptida yang merupakan senyawa yang menyerupai protein insulin.buah pare memilki vitamin A, C, B1, B12, dan vitamin E.Buah pare juga mengandung mineral seperti,zat besi,kalsium dan air.
Dapat kita ketahui bahwa buah pare memilki cita rasa yang sangat pahit, bahkan dikalangan orang banyak dapat kita golongkan tidak terlalu banyak yang menyukai buah tersebut,dibalik dari semua itu bahwa buah pare banyak menyimpan kasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh.
Apa saja manfaat buah pare bagi tubuh ? Buah pare banyak memilki manfaat bagi tubuh salah satunya,bagi penderita Diabetes melitus (DM), dapat kita ketahui bahwa masyarakat indonesia banyak menderita penyakit tersebut bahkan sudah menjadi hal biasa dalam kehidupan sehari-hari. Buah pare yang rasanya sangat pahit dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes melitus atau menurunkan kadar glukosa darah.
Selain dari penderita diabetes melitus buah pare juga bisa bermanfaat untuk melawan sel kanker seperti, kanker payudara, hati, dan kanker darah.
Perlu diingat !!
Bagi ibu hamil tidak boleh mengkosumsi buah pare terlalu berlebihan, karna senyawa yang terkandung dalam buah pare dapat menggangu kesehatan janin.(*Yolanda Wulan Sari)

SHARE

LEAVE A REPLY