Manfaat Besar dari Si Kecil Daun Kelor

63

JAMBI, Denyutjambi.com – Siapa yang tidak tau istilah” Dunia Tidak Selebar Daun Kelor”? Istilah ini sepertinya memang tepat untuk menggambarkan daun kelor yang banyak dikenal dikehidupan sehari-hari bahkan didunia dengan berbagai macam manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Khasiat dari tumbuhan ini sangat banyak,walaupun ukurannya kecil daun kelor memiliki banyak manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Bahkan,para ilmuan menyebutkan sebagai pohon ajaib. Hampir setiap bagian dari tanaman kelor memiliki khasiat penting yang dapat dimanfaatkan.
Lantas, Apa saja Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan?
Antara lain beberapa manfaat mengkonsumsi daun kelor:
1. Dapat mengobati kangker dan mematikan sel kangker didalam tubuh
2. Bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata
3. Dapat membantu menurunkan kadar gula didalam tubuh
4. Sebagai Antioksidan
5. Dapat membantu menurunkan kolesterol
6. Baik untuk memenuhi Gizi ibu yang sedang menyusui
7. Sebagai Anti-Aging
8. Menyehatkan pencernaan
9. Sangat baik untuk kesehatan kulit dan kecantikan
10. Menjaga kesehatan jantung

Itulah beberapa dari manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh manusia. Daun kelor juga sangat direkomendasikan untuk bayi dan anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan. Berdasarkan dari berbagai fakta penelitian yang telah dilakukan, didapatkan fakta yang cukup mencengangkan. Bagaimana tidak, didalam daun kelor ternyata terkandung potasium yang jumlahnya 3 kali lebih dari pisang, vitamin A yang 4 kali lebih melimpah dibandingkan wortel, vitamin C yang 7 kali lebih besar dari jeruk dan kadar kalsium yang 4 kali lebih banyak dari susu.

Dari semua fakta tentang Tumbuhan Kelor yang tadi kita rangkum, Betapa besarnya manfaat daun kelor untuk menjaga kesehatan tubuh. Mulai sekarang cobalah untuk mengkonsumsi daun kelor sebagai cara instan mendapatkan khasiat manfaat dari tumbuhan kelor bagi tubuh kita.(*/ Intan Febiola)

SHARE

LEAVE A REPLY