Mamfaat Teh Hijau

78

JAMBI, Denyutjambi.com – Teh Hijau merupakan jenis teh tertua.teh ini tidak mengalami proses fermentasi berbagai enzim dalam daun teh yang dapat menyebabkan perubahan warna dinonaktifkan dengan proses pengukusan selama beberapa menit saja.warna the yang di hasilkan berwarna hijau karena tannin teroksidasi. Air seduhannya berwarna hijau .
Vitamin-vitamin yang terkandung dalam teh antara lain vitamin A,C,dan E yang berfungsi menjaga kesehatan mata,daya tahan tubuh dan antioksidasidan serta menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus,melangsingkan tubuh ,mencegah kanker,mengurangi kolesterol dalam darah,dan malancarkan sirkulasi darah.
Manfaat teh hijau untuk kesehatan
 Pencegah tekanan darah tinggi
 Mencegh peningkatan koleterol darah
 Pencegah kanker
 Menurunkan gula darah
 Memperlambat proses penuaan
 Menyegarkan tubuh
 Mencegah pengembangbiakan virus
 Mencegah keracunan makanan
 Mencegah gigi berlubang

Agar manfaat teh hijau dapat anda rasakan sepenuhnya,terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan adalah memperhatikan baigamana saat anda meminumnya.hal ini dilalukan agar zat-zat di dalamnya tidak hilang,antara lain:
 Jangan minum teh saat atau sesudah makan karena zat yang terkandung dalam makanan dapat dicuri oleh zat stimulant teh
 Jangan minum teh saat perut kosong sebab dapat meningkatkan produksi asam lambung.
 Hindari minum the dicampur dengan gula karena menyababkan zat-zat yan dikandungnya menjadi berkurang.

Khasiat teh hijau bagi kesehatan telah dikenal begitu lama.dalam sebuah penelitian,ditrmukan kegunn teh secara farmakologi bagi tubuh manusia.hal itu disebabkan karena adanya berbagai jenis senyawa kimia seperti asam amino,alkapid murni,zat aromatic dan vitamin. (*/Zahra Rahmadanti)

SHARE

LEAVE A REPLY