Mamfaat Seledri untuk Radang pada Jerawat

107

JAMBI, Denyutjambi.com – Seledri adalah salah satu sayuran tinggi serat dan rendah kalori yang memiliki kandungan berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin yang terkandung di dalamnya antara lain seperti vitamin K, vitamin C, dan juga beberapa jenis vitamin B kompleks. Selain itu, terkandung juga beberapa mineral seperti kalium, mangan, magnesium, dan juga kalsium.
Daun seledri juga tentunya mengandung berbagai fitonutrien yang bertindak sebagai antioksidan bagi tubuh.seledri dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang digunakan sebagai pelengkap masakan. Daun seledri dapat dinikmati dalam keadaan segar maupun dimasak ini ternyata juga menyimpan segudang manfaat untuk tubuh, Berikut adalah manfaat daun seledri yang wajib diketahui
daun seledri sangat hampu untuk yang bermuka berjerawat di dalam seledri juga terkandung anti inflamasi(radang),selain bisa mengobati jerawat
selain itu seledri dapat mencengah penuaan dini dan meremajakan kulit Kamu masih merasa muda dan tidak peduli perawatan wajah, penuaan dini itu bisa terjadi pada rentang usia tak terbatas, artinya umur berapapun bisa muncul tanda-tandanya karena pengaruh dari radikal bebas.seledri bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mencegah kerutan akibat penuaan dini karena seledri memiliki senyawa anti-oksidan yang ampuh menangkal radikal bebas.
Seledri mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin A yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati sehingga regenerasi kulit dapat berjalan dengan baik. Hal ini lah yang membuat kulit wajahmu yang kusam menjadi lebih cerah.
seledri juga bisa menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan dan selain itu juga menurunkan kolestrolbkandungan 3-n-butylphthalide dalam seledri diketahui mampu untuk menurunkan kadar kolestrol jahat atau HDL dan trigliserida setelah pemberian exstrak seledri.
Bagi penderita hipertensi seledri sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah. Untuk penderita darah rendah tidak dianjurkan untuk mengkomsumsi seledri berlebihan dapat mengakibatkan pusing, gunakanlah secara secukupnya jangan berlebihan.(* / Rinimonika)

SHARE

LEAVE A REPLY