KUALATUNGKAL, denyutjambi.com – Bupati Tanjung Jabung Barat akhirnya menunjuk Yon Hery yang menjabat sebagai Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Tanjabbar sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda). Hal ini, guna mengisi kekosongan Jabatan Sekda setelah ditinggalkan Drs. H.Ambok Tuo MM yang telah memasuki masa pensiun.

Pelantikan ini langsung dilakukan Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial pada Rabu (12/06/2019) di Ruang Pola Atas Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada Plh Sekda untuk dapat menghayati peran yang diamanahkan dan mampu berkontribusi besar bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati menambahkan Pejabat Sekda hendaknya meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan seluruh institusi baik internal maupun eksternal.

“Sekda itu Bapaknya ASN, jadi harus tahu caranya membina dan mengayomi ASN” ujarnya di hadapan undangan dan awak media yang hadir.

Bupati Safrial juga menjelaskan kewajiban tugas dan tanggung jawab bukan semata-mata melaksanakan tugas-tugas rutin, tetapi hendaknya juga dapat membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan stategis dalam rangka menata ,membina dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak kepada semua pihak untuk mengembangkan komunikasi dan koordinasi yang lebih produktif.

“Jangan berfikir sendiri, jawab sendiri, bertindak sendiri, dan akhirnya salah sendiri” tegas Bupati.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Para Forkompimda, para Asisten, para Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Dul)

SHARE

LEAVE A REPLY