KUALATUNGKAL, denyutjambi.com – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Tanjung Jabung Barat akan menyiapkan kader internal sebagai calon Bupati Tanjab Barat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

“Kami akan `memberangkatkan` calon di Pilkada Tanjabbar, tapi masih menunggu dan melihat perkembangannya dulu,” kata wakil Ketua DPC PKB Tanjab Barat Suheri Abdullah kepada Wartawan di Kuala Tungkal, Selasa (11/6/2019).

Meskipun kader internal menjadi salah satu yang diprioritaskan, namun ditegaskannya bahwa calon diluar kader pun juga tidak menutup kemungkinan untuk didukung bahkan diusung. Terlebih, lanjutnya, penentuan calon kepala daerah mengacu pada ketentuan dan mekanisme yang berlaku di internal partai.

“Bahkan, mungkin saja partai membentuk desk Pilkada untuk menghadapi pesta demokrasi serentak tahun depan,” ujarnya.

Diketahui, di Kabupaten Tanjab Barat PKB berhasil meraih 4 kursi DPRD. Raihan tersebut beratahan dari periode 2014 lalu.

Sementara itu, saat ini sudah beredar sejumlah nama bakal calon yang akan meramaikan bursa calon bupati Tanjab Barat. Diantaranya wakil bupati Tanjab Barat Amir Sakib, anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih dari PKB H.Abdul Hamid, Drs.H.Anwar Sadat, MAg, H.M. Amin Abdullah,MKes, Drs.H.Muklis,MSi Direktur di Kemendes & PDT RI, DR.Katamso,SE,ME Mantan Wabup, Drs.H. Abdullah Sani, MPdI mantan Wawako Jambi, hingga istri bupati saat ini.(dul)

SHARE

LEAVE A REPLY