KUALATUNGKAL, denyutjambi.com – Perebutan kursi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat pasca sepeninggal Ambok Tuo semakin ketat. Saat ini, Enam nama sedang digodok serius untuk mengisi jabatan Sekda Tanjabbar.

Pasca panitia mengumumkan hasil seleksi dan rekam jejak jabatan tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2019, setidaknya 6 nama yang masuk dalam keputusan panitia seleksi (Pansel) terdiri dari Ir. H. Agus Sanusi, M.Si Sekretaris DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. Encep Jarkasih Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan SDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. Sarifuddin, MM Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Suparjo, SE Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Syamsul Jauhari, S. Sos Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan H. Yan Eri S.pt. M. Si Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kita sudah melakukan seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan pengumumannya ada 6 orang yang masuk kriteria dan memenuhi syarat,” terang Ketua Pansel Sekda Tanjabbar Ambok Tuo, Selasa (14/5/2019).

Dikatakan Ambok, untuk tahap selanjutnya, peserta yang sudah lulus seleksi dan dinyatakan memenuhi syarat, akan dilakukan penyeleksian lebih lanjut oleh panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Peserta yang memenuhi syarat wajib mengikuti tahap selanjutnya yaitu presentasi makalah dan wawancara,” tambah Sekda.

Dari enam nama tersebut satu nama Yan Eri merupakan putra daerah yang dinilai beberapa pihak punya kans kuat menduduki kursi Sekda. Kendati tak menutup kemungkinan lima nama lainnya punya peluang sama besarnya.

Keputusan yang telah ditetapkan pada hari ini, tegas Sekda, tidak bisa diganggu gugat. Sedangkan untuk waktu pelaksanaannya akan ditentukan lebih lanjut dan akan diumumkan di sekretariat panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Berikutnya nanti kita akan umumkan kelanjutannya,” pungkas Sekda. (Dul)

SHARE

LEAVE A REPLY