JAMBI, denyutjambi.com – Walikota Jambi Syarif Fasha bertindak selaku inspektur ucapara pada peringatan HUT ke 69 Praja Wibawa (Sat Pol PP) Kota Jambi serta HUT ke 57 Satuan Lintas Masyarakat (Satlinmas), Rabu (10/04/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Jambi SY Fasha mengatakan akan meningkatkan kesejahteraan Kesatuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Jambi. Hal ini dilakukan mengingat, tugas serta tanggung jawab yang diemban cukup berat yakni harus menjaga dan menegakkan wibawa serta marwah Pemerintah Kota Jambi.

“Tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Kesatuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) cukup berat. Namun, semua itu adalah tugas dan tanggung jawab yang tetap harus dijalankan,” sebut SY Fasha.

Mengingat akan tugas serta tanggung jawab yang cukup berat tersebut, Walikota Jambi juga akan berusaha untuk melengkapi semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Kesatuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Jambi, demi ketertiban serta kenyamanan dan ketentraman masyarakat Kota Jambi,” sebut Fasha lagi.

Selain itu, terkait dengan Pemilu 2019, Walikota Jambi meminta kepada Sat Pol PP Kota Jambi, agar tetap menjaga kedisiplinan dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab.

“Kesatuan Polisi Pamong Praja harus berperan aktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” sebut Fasha lebih lanjut.

Selain itu, Sat Pol PP juga harus berperan aktif untuk menghimbau masyarakat agar tidak golput, apalagi terjadi intimidasi (ajakan atau hal-hal yang menghasut), serta menjelek-jelekkan calon Presiden tahun 2019 ini.

“Disinilah fungsi serta peran aktif Sat Pol PP, guna menjaga kenyamanan serta ketentraman masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, Sat Pol PP juga bisa mengamankan oknum-oknum yang bertindak curang, agar secepat mungkin bisa ditindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Fasha.

Sementara itu, Walikota Jambi SY. Fasha ketika membacakan amanat dari Mendagri beliau menyebutkan, dalam upaya untuk mewujudkan ketentraman, ketertiban serta perlindungan bagi masyarakat,  Sat Pol PP Kota Jambi, juga harus berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan tujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk terlibat dalam menyukseskan Agenda Nasional Indonesia.

“Jadi dari sini kita bisa melihat, Sat Pol PP ini memiliki dwi fungsi, yakni harus bisa mewujudkan ketentraman, ketertiban, serta perlindungan bagi masyarakat. Tidak hanya sebatas itu saja, Sat Pol PP juga harus berperan aktif untuk mengawasi proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat, tidak hanya itu saja, Kesatuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) juga harus mengawasi penegakkan perda yang telah disahkan oleh Walikota serta bagaimana proses penyelenggaraan Perda tersebut, ” papar Fasha.

Upacara Peringatan HUT Sat Pol PP ke 69 dan HUT Satlinmas ke 57, dihadiri oleh Wakil Walikota Maulana, Sekda Budidaya, Kapolresta Jambi, Dandim 0415/BTH, Dan Denpom, Kajari, Kasatpol PP kota Jambi Yan Ismar, Kabag Humas Abu Bakar serta seluruh kepala OPD dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Jambi.(cbf)

SHARE

LEAVE A REPLY