JAMBI, denyutjambi.com – Wakil Walikota Jambi Maulana, Selasa (04/12/2018) melakukan peninjauan lokasi banjir dikawasan Perumahan Kembar Lestari II, Rt 56, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo. Dalam peninjauan tersebut, Maulana berpesan kepada warga sekitar agar selalu waspada terhadap bencana banjir yang datang secara tiba-tiba. Pasalnya sekarang ini curah hujan cukup meningkat.

“Bencana banjir yang menimpa warga Kota Jambi, khususnya di kawasan perumahan Kembar Lestari II ini harus selalu tetap waspada. Karena kita tidak tahu kapan datangnya bencana banjir ini,” ucap Maulana.

Terkait dengan bencana banjir yang menimpa warga Kota Jambi saat ini, kami dari Pemerintah Kota Jambi telah menyiapkan bantuan berupa obat-obatan serta mobil ambulance.

“Untuk saat ini kita dari Pemerintah Kota Jambi baru menyediakan bantuan berupa obat-obatan dan ambulance. Namun tidak menutup kemungkinan kita dari Pemerintah Kota Jambi juga akan menyediakan posko, jika kondisinya semakin memburuk,” ucap Maulana lebih lanjut.

Selain itu, Wakil Walikota Jambi Maulana juga mengatakan, kita juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni PU Kota Jambi, PU Provinsi Jambi, PU Muarojambi serta BWSS untuk penanganan bencana banjir jangka panjang.

“Besok kita akan berkoordinasi dengan jajaran terkait dan berkoordinasi dengan PU Muaro Jambi karena drainase nya itu perbatasan antara Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi,” paparnya.

Maulana juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan.

“Warga dihimbau jangan membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik karena hal tersebut akan mengakibatkan salah satu penyebab banjir, ” himbau Maulana.(cbf)

SHARE

LEAVE A REPLY