JAMBI, denyutjambi.com – Memperingati Hari Pahlawan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi, Minggu (25/11/2018) siang adakan Lomba Perahu Tradisional dan Perahu Naga Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018.

Dalam acara tersebut dibuka Plt Gubernur Jambi yang diwakili Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Provinsi Jambi, H. Wahyuddin, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan sarana latihan untuk prestasi dibidang olahraga dayung.

Adapun tujuan acara lomba bertujuan untuk mencari bibit atlet berbakat pada Cabang Olahraga (Cabor) dayung, serta sebagai sarana hiburan Masyarakat Kota Jambi.

“Kita ingin mencari bibit atlet handal dicabor dayung, karena Provinsi Jambi memiliki atlet yang tak boleh dipandang sebelah mata, contohnya saja, atlet dayung kita berhasil menyumbangkan medali pada Asian Games beberapa waktu yang lalu, “ujar Wahyudin.

Lomba Perahu Tradisional dan Perahu Naga diikuti oleh 8 peserta, yang terdiri dari tujuh Kabupaten/Kota, dan satu klub.

Tujuh Kabupaten/Kota yang mengikuti lomba tersebut, yaitu dari Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun, Muaro Jambi, Batanghari, Sungai Penuh, Kerinci, Tanjab Barat, dan Klub Black Bettle.(cbf)

SHARE

LEAVE A REPLY