JAMBI, denyutjambi.com – Perhelatan Porprov ke XXII Cabang Olahraga Dayung di Venue kawasan Danau Sipin Kota Jambi resmi ditutup, Sabtu (24/11/18).

Dalam sambutannya, Kadiskepora Provinsi Jambi, Wahyuddin mengatakan Pemerintah Provinsi mempunyai perhatian khusus untuk atlet terbaik dayung, baik dalam kejuaraan nasional ataupun ditingkat internasional.

“Pertama, kita patut berbangga bisa mewakili Indonesia di kancah Asian Games kemarin, dimana atlet asal Jambi berhasil meraih 2 perak dan 2 perunggu,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kata Wahyudin atlet dayung Jambi yang tergabung dari PPLP serta senior baru-baru ini kembali meraih juara umum dua di tingkat nasional. “Untuk itu baik pengprov maupun pengcab, agar kiranya terus dapat berlatih, karena sang juara itu bukan dilahirkan tetapi diciptakan,”lanjutnya.

Dirinya juga menjelaskan dalam waktu dekat ini, Pemerintah Pusat akan menunjuk Provinsi Jambi sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan olahraga dayung untuk kejuaraan tingkat nasional.”Nanti di tahun 2019 mendatang,” pungkasnya.

Selanjutnya, Ketua PODSI Jambi sekaligus penyelengara Porprov Drg Iwan Hendrawan melalui Wakil Ketua PODSI Dr Firmansyah mengapresiasi Perhelatan Olahraga Dayung dalam rangka Porprov ke XXII Provinsi Jambi yang berjalan sukses.

“Batanghari 9 emas, 3 perak, 3 Perunggu‚jumlah 15 medali.Juara ke 2 itu kontingen dari Kab Bungo dengan perolehan medali 5 emas, 8 perak den 4 medali, selanjutnya untuk juara ke 3 itu berhasil di raih oleh kontingen Sarolangun, 5 emas, 7 perak dan 5 perunggu,” terangnya.

Kemudian juara keempat, itu diisi kontingen dari Kabupaten Tanjabtim, (5) Kerinci (6) Muarojambi (7) Kota Jambi (8) Tanjabbar (9) Tebo (10) Kab Merangin terakhir Sungai Penuh. “Secara keseluruhan 38 medali emas, 38 perak, 38 medali perunggu dengan jumlah total medali yang diperebutkan 114 medali,” tutupnya.(djc1)

SHARE

LEAVE A REPLY