JAMBI, denyutjambi.com – Perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada 18 November 2018 mendatang menjadi tanda tanya seluruh Cabang Olahraga. Pasalnya dana hibah yang diperuntukkan ke setiap cabor baru bisa di cairkan pada tanggal 15 November 2018. Terkait dengan permasalahan tersebut, seluruh cabor mengaku tidak siap untuk melaksanakan perhelatan akbar Porprov tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Heru Sekretaris Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi, untuk menghadapi Porprov tahun 2018 ini, tentunya setiap cabor harus mempersiapkan cabor nya masing-masing, terlebih lagi masalah pendanaan. Namun setelah kami menghadap ke bendahara KONI Provinsi Jambi, kami mendapatkan jawaban yang kurang puas.

“Seharusnya KONI sudah mengucurkan dana hibah tersebut ke setiap cabor. Namun hingga detik ini, dana tersebut belum juga bisa dicairkan. Jadi bagaimana persiapan yang akan kami lakukan,” sebut Heru seraya menirukan percakapannya usai bertatap muka dengan bendahara KONI Provinsi Jambi (3/11/2018).

Bukan hanya itu, pihak KONI Provinsi Jambi juga mengatakan, bahwa dana tersebut hanya bisa dicairkan pada tanggal 15 November 2018, sementara pelaksanaan Porprov tersebut tanggal 18 November 2018.

“Jadi bagaimana kami akan melakukan persiapan untuk Porprov ini. Sementara waktu hanya dikasih 2 hari,” sebut Heru lagi.

Hal senada juga diucapkan oleh Sekretaris Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Jambi Benni Wirsa.

“Jujur, kalau dana terebut baru dicairkan pada tanggal 15 November 2018, sementara pelaksanaan Porprov tanggal 18 November 2018, maka dalam waktu 2 hari tidak mungkin Porprov ini akan berjalan,” cetus Benni.

Tidak hanya itu, terkait dengan permasalahan ini, berarti KONI Provinsi Jambi juga tidak siap untuk melaksanakan Porprov tahun 2018 ini. Kalau dana tersebut masih belum bisa dicairkan sebelum tanggal 15 November 208, maka kami dari cabor pun tidak siap untuk melaksanakan Porprov ini.

“Kalau begini, terus kami jamin perhelatan Porprov ini tidak akan maksimal. Kalau dana sudah diperuntukkan ke setiap cabor, ya harus dicairkan secepatnya, jangan ditahan,” pungkas Benni.

Terpisah, ketika dikonfirmasi ke pihak KONI Provinsi Jambi melalui Humas KONI, Fitri, beliau mengatakan, “Langsung konfirmasi ke Ketua KONI Jambi aja, biar duduk persoalannya jelas dan tidak simpang siur,” pungkasnya.(djc1)

SHARE

LEAVE A REPLY