JAMBI, denyutjambi.com – Memainkan alat musik bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk memainkan drum. Pasalnya untuk bisa memainkan drum ini, membutuhkan waktu latihan dan dedikasi berbulan-bulan untuk dapat menjadi seorang drummer profesional. Tidak hanya itu, untuk memainkan drum tersebut, seorang drummer harus memiliki konsentrasi tinggi. Mengingat tangan dan kaki kamu harus bergerak seirama saat memainkan alat musik jenis ini.

Vira bersama Ko Yanto pengajar drum di yamaha music

Namun bagi Vira Cecilia Ramadian Mawardi, dara yang duduk dibangku kelas 5 Sekolah dasar yang telah berhasil memukau dewan juri pada ajang festival PMC Indinesia kategori drum A tingkat wilayah Sumatera pada tanggal 30 september 2018 lalu, tak terkecuali Rio Alief (NOAH) yang juga menjadi juri Pada festival tersebut, Vira berhasil meraih peringkat ketiga terbaik.

Vira bersama Rio Arif (NOAH)

“Alhamdulillah kami berhasil memberikan penampilan terbaik om. Kalau masalah kalah atau menang om, itu biasa. Yang terpenting kami berani tampil dahulu,” kata Vira.

Ketika ditanyakan, siapa yang memperkenalkan alat musik drum ini, dengan semangat Vira menjawabnya.

“Yang pertama kali memperkenalkan alat musik drum ini adalah ayah. Memang sih sedikit sulit untuk memainkannya, karena yang dipukul sangat banyak sekali. Tapi kalau kita tekun dalam mempelajari sesuatu, insyaallah bisa tu om,” kata putri dari pasangan Hasloliati dan Edi Mawardi ini.

Untuk memperlancar dalam memainkan alat musik drum ini, Vira diantarkan ayah ke Yamaha Music Jambi untuk berlatih dan memperlancar memainkan alat musik drum ini.

“Ayah terus memberi Vira support untuk terus berlatih. Dan Vira juga dimasukkan ke Yamaha Musik untuk lebih memperdalam memainkan alat musik drum ini,” kata Vira lagi. (djc1)

Berikut adalah perolehan juara yang pernah di raih oleh Vira Cecilia Ramadian Mawardi.

Prestasi:
1.Juara 1 festival PMC kategoti drum A tahun 2017 tingkat Provinsi Jambi
2. Juara 1 festival PMC kategori drum A tahun 2018 tingkat Provinsi Jambi
3. Juara 3 Festival PMC Indinesia kategori drum A tingkat wilayah sumatera pada tanggal 30 september 2018 di wisma chandra Lampung

SHARE

LEAVE A REPLY