Jambi, denyutjambi.com – Dengan tema ‘100 persen Indonesia’ Festival Film Jambi (FFJ) 2018 yang merupakan program tahunan Forum Film Jambi akan dilaksanakan pada bulan November 2018.
Pada malam penganugrahan akan dilaksanakan 17 November 2018. Selain kompetisi dua kategori film yakni film fiksi pendek dan dokumenter, FFJ 2018 juga akan dilombakan poster film perserta yang akan dilombakan.

Direktur Festival Film Jhe Edyanto mengatakan dalam momen FFJ 2018 juga rencananya akan dilaksanakan Rembug Asik Filmaker Se-Sumatera, dimana dalam rembug asik tersebut diharapkan dapat memfinalkan draf dari rencana penyelenggaraan Melayu Film Featival yang telah terinisiasi oleh Forum Film Jambi sejak 2015 lalu.

“Sampai dengan hari ini persiapan dari program tahunan ini FFJ 2018 telah masuk dalam tahap pendaftaran dan pengumpulan karya dari para sineas Indonesia dan penyelenggaraan kali ini, Forum Film Jambi di dukung oleh pusat pengembangan Film- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” kata Edyanto, Senin (1/10/2018) malam.

Lanjutnya, Forum Film Jambi juga terus berkonsolidasi kepada semua pihak untuk dapat bersinergis, dimana sebelumnya pada bulan April 2018, Forum Film Jambi telah menggelar Workshop dan Sekolah Lapang Manajemen Produksi dan Sinematografi.

“Sebelumnya pada bulan April kita juga telah menggelar Workshop dan Sekolah Lapang Manajemen Produksi dan Sinematografi guna memperkuat sineas Jambi dalam memproduksi sebuah film,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pendiri Forum Film Jambi Tajri Dannur berharap semoga Festival Film Jambi ini berjalan tanpa ada halangan apapun.

“Semoga Festival Film Jambi ini berjalan dengan lancar, karena ini bentuk dan kepedulian kita terhadap cineas muda agar bisa berkarya untuk bangsa dalam bentuk persiapan,” ungkap Memet sapaan akrab Tajri Dannur.(djc1)

SHARE

LEAVE A REPLY