Merangin, denyutjambi.com – Dua orang penikmat bubuk haram (Narkoba) AH (20) bersama rekannya SA (22), dan satu diantaranya PI (29) merupakan Daftar Pencairan Orang (DPO). Ketiganya sama sekali tak berkutik saat aparat melakukan penggerebekan ketika sedang berpesta narkoba di Mampun Kecamatan Tabir.

Ketiga pelaku yang diamankan oleh Polres Merangin berawal dari informasi masyarakat, bahwa DPO atas nama PI sedang menggunakan sabu di salah satu rumah di kawasan Mampun.

Tak menunggu lama, tim Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan langsung melakukan penggerebekan. Dalam penangkapan itu, bukan hanya PI yang diringkus, tapi ada AH dan SA yang juga merupakan DPO.

Tanpa perlawanan, pada waktu itu juga ketiga pelaku ini lansung digelandang ke Mapolsek Tabir untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP Ikde Utama diwawancarai awak media membenarkan penangkapan ini. Dia mengatakan pertama ditangkap yakni PI yang merupkan DPO.

“Salah seorang yang dimankan ini DPO, yang dua lainnya pemakai. Ketiga pelaku Narkoba ini ditangkap di kawasan Mampun Baru,” ungkap Kapolres, Selasa (31/07/2018)

Dalam penangkapan itu, lanjut Kapolres, selain menangkap pelaku, pihaknya menemukan Barang Bukti (BB) dua bungkus pelastik kecil berisi sabu yang disimpan didompet kecil yang diakui milik PI.

“Didapati barang bukti sabu bruto 1,5 gram dan barang bukti lainnya. Lalu tiga pelaku diamankan di Polres Merangin,” tandasnya.(djc3)

SHARE

LEAVE A REPLY