KUALATUNGKAL, denyutjambi.com – Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Sebagai pendaftar kedua ke KPU Tanjabbar, setelah sebelumnya PBB yang mendaftarkan diri ke KPU setempat Senin (16/07/2018).

Pantauan media ini, PKB menyerahkan berkas ke KPU pada pukul 15.30 wib (16/07). Yang dipimpin langsung ketua DPC PKB Tanjabbar H. Abdul Hamid, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu ( LPP) PKB Tanjabbar Hery Abdullah, para pengurus DPC PKB dan para Bacaleg. Kehadiran jajaran DPC PKB Tanjabbar ini langsung disambut ketua KPU Hairuddin dan anggota.

Ketua DPC PKB Tanjab Barat, H. Abdul Hamid menargetkan 8 kursi dari PKB di DPRD Tanjabbar dalam Pemilu 2019 nanti.

“Target pada pileg kita 8 kursi,” ujarnya didampingi Ketua LPP PKB Tanjabbar Hery Abdullah di KPU.

Target ini katanya, tidak muluk muluk, sebab Dalam Pemilu 2014 lalu, Partai PKB mendapatkan 18.097 suara dan menjadi 3 besar di pemilu 2014. Lanjutnya di pemilu kali ini, H.Hamid menargetkan minimal pada tahun 2019 PKB masih bertahan di posisi 3 besar dengan target 21.000 suara dari perolehan suara tahun 2014.

Keoptimisan PKB ini berdasar, sebab di setiap dapil para bacalegnya didominasi oleh kaum santri atau alumni pondok pesantren yang siap terjun ke masyarakat dan sudah dikenal oleh masyarakat, selain para tokoh masyarakat.

” Bacaleg kita didominasi Kaum santri ada di dapil 1, Dapil 2, 3,4 dan 5, begitu juga tomas dan saat ini juga banyak bacaleg kita yang muda, inilah sebagai pendulang suara baik dari suara pemilih pemula maupun yang tua,” tandasnya.(dul)

SHARE

LEAVE A REPLY