KUALATUNGKAL, denyutjambi.com – Pemuda ABG berinisial ZK (19) warga Sungai Saren, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini terpaksa harus berurusan dengan polisi.
Pasalnya, akibat statusnya di medsos yang menghina pihak kepolisian dan mengancam akan mengebom Mapolres Tanjungjabung Barat.

Wal hasil, pemuda yang diduga dendam dengan petugas kepolisian ini, diduga akibat ditilang melanggar lalulintas tersebut, harus menjalani proses pemeriksaan di Mapolres Tanjab Barat..

Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga,S.IK saat dikonfirmasi menjelaskan kronologisnya, awalnya pelaku berinisial ZK tersebut ditilang pihak satlantas Polres Tanjabbar. Penilangan yang dilakukan pihak Satlantas Tanjabbar karena pemuda tersebut bersama temannya melanggar peraturan lalu lintas pada (12/05/2018) lalu.

“Tindakan yang diambil petugas sudah betul, hanya saja pengendaranya yang tidak terima,” jelas Kapolres (30/05/2018).

Akibat permasalahan tersebut Lanjut Kapolres, keesokan harinya, tepatnya dihari Sabtu (26/05/2018), pihak Kepolisian Mapolres Tanjab Barat melihat ada postingan di Facebook terkait pengancaman terhadap Mapolres Tanjab Barat akan di bom. Atas postingan ini, maka anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku tersebut.

Setelah diinterogasi kata Kapolres, diketahui pelaku berinisial ZK warga Sungai Saren ini merupakan pelanggar lalulintas yang telah ditilang oleh anggota Satlantas Polres Tanjab Barat.

“Pelaku pengancaman yang akan mengebom Mapolres Tanjab Barat itu sudah kita tangkap untuk diamankan, pada Minggu dini hari (27/05/2018) di WFC Kuala Tungkal,” terang Kapolres, kemarin.

Terkait kasus ini, Kapolres mengatakan pihaknya masih mendalami motif dari pelaku tersebut.

“Pasalnya, ABG ini mengundang amarah pihak Kepolisian Tanjab Barat atas postingan status yang diupload di media sosial (Medsos) Facebook dari akun miliknya tersebut,”ungkapnya.

Atas perbuatannya tersebut Lanjut Kapolres,, pelaku dikenakan UU ITE nomor 11 tahun 2016 dengan ancaman hukuman 6 tahun pidana penjar. (Rie)

SHARE

LEAVE A REPLY