JAMBI, denyutjambi.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. M. Dianto, mengungkapkan agar prestasi sepakbola Jambi  diharapkan mampu berprestasi. Untuk itu, kami dari Pemerintah Provinsi Jambi berharap agar kedepan Asprov PSSI Jambi bisa membuat program kerja dengan komitmen untuk kemajuan Asprov PSSI Jambi. Bukan hanya itu, kami juga meminta agar PSSI Jambi benar-benar dalam melakukan pembinaan terhadap pesepak bola Jambi, terutama untuk pembinaan usia dini nya. Pernyataan tersebut dikatakan Sekda Provinsi Jambi pada Kongres Biasa (Pemilihan) Ketua Asprov PSSI Jambi periode 2017-202, Kamis (7/12/2017) di Novita Hotel Jambi.

“Seluruh insan terlibat langsung untuk membangun sepakbola agar sepakbola Jambi bisa turut serta berlaga dikancah regional, nasional bahkan Internasional,” kata Sekda.

Dalam Kongres Biasa (Pemilihan) Ketua Assosiasi Provinsi PSSI Jambi Masa Bhakti 2017-2021, Sekda Provinsi Jambi H.M. Dianto, menaruh harapan yang sangat besar untuk kemajuan PSSI Jambi kedepannya.

“Kita tahu selama ini, bahwa PSSI Jambi seakan-akan mati suri. Tidak ada perubahan dalam tubuh PSSI sendiri. Untuk itu, pada Kongres Biasa ini, kami sangat berharap agar Asprov PSSI Jambi bisa membawa perubahan untuk kedepannya,” kata Sekda lebih lanjut.

Selain itu, Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto juga meminta kepada Asprov PSSI Jambi kedepan, untuk bisa menggelar pertandingan antar club-club sepakbola yang ada di Jambi.

“Bisa saja setiap tahunnya kita buat tournament antar club, di luar program kerja dan kalender kegiatan tetap yang diikuti oleh PSSI Jambi,” jelas Sekda.

Sementara itu, Ketua Koni Provinsi Jambi Indra Armendaris, SH, dalam sambutannya mengajak peserta memanfaatkan momentum pemilihan Ketua Asprov membawa perubahan PSSI Jambi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Yakinlah kita bisa perbaiki sepakbola Jambi dengan semangat kebersamaan,” kata Indra Armendaris, SH.

Sebelumnya Ketua Asprov Jambi Dr. Hadiyandra,M.Pd, menjelaskan Kongres Biasa merupakan statuta sebagai ajang empat tahunan dalam rangka memilih Ketua, Wakil Ketua serta Eksekutif Komite PSSI Provinsi Jambi untuk Masa Bhakti 2017-2021 dengan harapan membawa perubahan kearah yang lebih baik.

“Hasil maksimal untuk kepentingan sepakbola Jambi juga berharap punya stadion yang memenuhi kriteria,” harap Dr. Hadiyandra, M.Pd.

Bukan hanya itu, Olahraga merupakan proses hasil tempaan untuk mengejar prestasi tinggi  membutuhkan sarana yang memadai dalam menunjang kemampuan maksimal seorang atlet.

“Tidak mungkin olahraga berkembang baik tanpa infrastruktur yang baik pula,” tegas Dr.  Hadiyandra, M.Pd.

Terpisah, berdasarkan laporan Ketua Panitia Baharudin, SE,MM, terdapat 24 orang peserta yang akan memberikan hak suara pada Kongres Biasa (Pemilihan) Pengurus Assosiasi PSSI Provinsi Jambi masa Bhakti 2017-2021.

Berikut beberapa nama yang menjadi nominasi untuk Ketua Asprov PSSI Jambi Masa Bhakti 2017-2021.

1.Drs.  H. M. Asnawi AB, MM.

2.DR. Hadiyandra, M. Pd.

3.Dr. Medrin Joni, S. Pog.

4.Fikar Azami, SH, MH.

5.M. Navid.

Reporter: fadhil

SHARE

LEAVE A REPLY