SAROLANGUN, denyutjambi.com – Itulah yang diutarakan oleh Ketua Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jambi, Cecep Suryana usai penutupan Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Panjat Provinsi Jambi 2017 di Sarolangun.

“Mengapa demikian, karena kalau semua kita jadikan beban tidak akan ada kemajuan. Apalagi di Kejuaraan ini tujuannya bukan hanya sekedar mencari juara saja, melainkan untuk mencari bibit-bibit atlet yang nantinya bisa mendulang prestasi dalam setiap kejuaraan, baik itu lokal, nasional bahkan internasional,” jelas Cecep Suryana.

Hari ini 22 Oktober 2017, Kejuaraan Daerah Panjat Tebing Provinsi Jambi di Sarolangun resmi ditutup dan yang keluar sebagai juara di Kejuaraan Daerah ini adalah Kabupaten Bungo.

“Ini adalah langkah awal dari Pengprov FPTI Jambi untuk cikal bakal atlet panjat tebing masa depan, terlebih lagi diera kepengurusan yang baru ini,” jelas Cecep lagi.

Selain itu, Cecep juga berpesan kepada seluruh Pengcab FPTI, agar kompak dalam setiap program kerja yang telah kita bentuk. Karena, kalau program kerja kita terarah dan tertata dengan baik maka hasilnya akan baik pula.

“Jadi kalau ada event atau kejuaraan jangan di jadikan beban, semua itu bisa kita koordinasikan. Namun yang harus kita ingat adalah tujuannya. Jadikanlah setiap even atau kejuaraan sebagai sarana pembinaan atlet yang terprogram. Bukan hanya itu, jadikanlah kejuaraan ini sebagai ajang untuk meraih prestasi sambil berekreasi,” perjelas Cecep lagi dengan optimis.

Terima kasih untuk seluruh Kabupaten/kota yang berkesempatan untuk mengikuti Kejuaraan Daerah ini. Selamat untuk Kabupaten Bungo yang keluar sebagai juara umum di Kerjuda Panjat Tebing 2017 Kabupaten Sarolangun ini.

“Jadikanlah moment Kejuaraan ini sebagai moment silaturahmi antar pengurus Provinsi dan Kabupaten. Persaingan dalam kejuaraan sudah pasti ada, tapi yang lebih penting adalah ikatan silaturahmi sesama pengurus,” sebut Cecep.

Sebagai juara umum, Kabupaten Bungo memperoleh 12 Medali emas, 3 Medali perak dan 3 Medali perunggu, disusul dengan tim tuan rumah Sarolangun dengan 3 Medali emas, 7 Medali perak dan 4 Medali perunggu. Diperingkat ketiga ada Kota Jambi dengan 2 Medali emas, 2 Medali perak dan 2 Medali perunggu dan diperingkat ke keempat ditempati Kabupaten Kerinci dengan 1 Medali emas, 3 Medali perak dan 2 Medali perunggu.

Turut hadir pada Penutupan Kejuaraan Daerah Panjat Tebing Provinsi Jambi 2017 di Sarolangun, Pengurus KONI Kabupaten Sarolangun dan beberapa cabor undangan lainnya. (djc1)

 

SHARE

LEAVE A REPLY