JAMBI, denyutjambi.com — Delapan atlet kempo ikut memperkuat Kontingen Jambi dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV, di Makassar, Sulawesi Selatan, 18 – 21 Oktober 2017.

Para kenshi Jambi yang berlaga di Makassar berasal dari berbagai perguruan tinggi di kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Mereka akan turun di dua nomor dipertandingan, Randori (pertarungan bebas) dan Embu (kerapian teknik).

Dalam even ini, rombongan atlet Kempo Jambi dipimpin oleh Sekretaris Umum Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Jambi, Herva Suandi. Kenshi yang berlaga terdiri dari empat putra dan empat putri.

“Kami optimis bisa membawa pulang medali emas untuk Jambi dari cabor kempo,” kata Herva, didampingi dua official tim kempo, Yulizar dan Teuku Khairullah yang juga bertindak sebagai menejer tim.

Empat atlet kempo putra yang diturunkan pada ajang POMNAS XV adalah Bintang Fachjrul Ammar, Febriyadi Erfis Dwi Prasetyo, Yudi Ariansyah dan Purwanto. Usia mereka berkisar 21-25 tahun.

Untuk atlet putri, Pengprov Perkemi Jambi membawa atlet-atlet berpotensi meraih prestasi, yakni Melia Fiska, Rukoiyah, Bella Fiska dan Abidah. Usia mereka berkisar 19 – 24 tahun.

Herva menjelaskan, pada nomor Randori Putra, Purwanto berlaga di Kelas 50 Kg, Yudi Ariansyah di Kelas 55 Kg, Bintang Fachjrul Ammar di Kelas 65 Kg dan Febriyadi Erfis Dwi Prasetyo di Kelas 70 Kg.

Pada nomor Randori Putri, Abidah berlaga di Kelas 45 Kg, Melia Fiska di Kelas 50 Kg dan Rukoiyah di Kelas 55 Kg.

Sementara itu, di nomor Embu, Jambi mengikuti hampir seluruh kelas. Di nomor ini ada kelas Berpasangan Putra Tingkat Kyu II/I, Berpasangan Putra Tingkat Kyu I/II, Beregu Putera, Berpasangan Putri Tingkat Kyu II/I, Berpasangan Putri Tingkat Kyu I/II, Beregu Putri, Berpasangan Campuran dan Beregu Campuran.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Jambi, H Mursyid Sonsang, mengakui memasang target yang ingin dicapai dalam even ini. Dia berharap para kenshi Jambi mampu mempersembahkan medali emas dari cabor kempo untuk Kontingen Jambi.

Menurut Mursyid, untuk meraih prestasi itu, sebelum diberangkatkan ke Makassar, para kenshi Jambi digembleng di Gedung Kempo, Kota Baru, Kota Jambi. Mereka dilatih oleh para seniornya selama tiga bulan, dan menjalani Training Centre (TC) inap selama sepekan.

“Ajang ini juga merupakan tahap uji coba pemantapan menghadapi Pra PON XX tahun 2019 mendatang,” ujar Mursyid.

POMNAS XV Tahun 2017 diselenggarakan pada 14 – 21 Oktober 2017, di Makassar, Sulawesi Selatan. Even ini mempertandingkan 16 cabang olahraga, diikuti para mahasiswa dari seluruh Indonesia. (djc1)

SHARE

LEAVE A REPLY