SAROLANGUN, denyutjambi.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing yang digelar dikomplek Perkantoran secara resmi dibuka oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, Rabu (18/10) siang.

Dalam sambutannya, Bupati Sarolangun Cek Endra usai membuka kejurda FPTI Provinsi Jambi mengatakan, di Kabupaten Sarolangun akan siap selalu untuk mengadakan event apapun itu.

“Kita siap menjadi tuan rumah untuk setiap kejuaran. Karena dengan diadakannya kejuaraan tersebut, tentunya akan memotivasi atlet asal Kabupaten Sarolangun itu sendiri,” sebut Cek Endra.

Selain itu, Bupati Cek Endra juga berpesan agar semua atlet yang ikut di kejuaraan ini bisa berjuang semaksimal mungkin serta mempu menunjukkan untuk menjadi atlet terbaik pada event ini.

“Berjuanglah adik-adik atlet dengan segala kemampuan yang kalian miliki, tunjukkan bahwa kalian adalah atlet terbaik di Kejuaraan ini,” sebut Cek Endra lagi.

Sementara itu, Cecep Suryana Sebagai Ketua Pengprov FPTI Jambi juga mengingatkan kepada para atlet yang turut serta di Kejuaraan ini. Kita yakin kalian memiliki kemampuan, Tunjukkan kemampuan kalian, tunjukkan pula bahwa kalian adalah yang terbaik.

“Di Kejuaraan ini kalian bisa memperlihatkan kemampuan kalian. Junjung Tinggi Sportivitas dalam bertanding, ikuti semua peraturan yang telah ditetapkan panitia dan dewan juri, selamat bertanding adik-adik ku,” sebut Cecep Suryana.

Selain itu Cecep juga menjelaskan, di Kejuaraan ini ada beberapa jenis lomba yang dipertandingkan, diantaranya, Speed, Lead dan Bolder untuk kategori umum putra putri dan junior youth putra putri.

“Ada tiga kategori nomor yang dipertandingkan yakni speed, lead, bolder dan kategori umum putra putri dan junior youth putra putri,” sebut Cecep lebih lanjut.

Tidak hanya itu, di Kejuaraan kali ini, juga merupakan ajang penyeleksian atlet panjat tebing yang nantinya akan diserta pada Kejurnas mendatang.

“Di Kejuaraan ini, kita juga langsung melakukan penyeleksian terhadap atlet yang nantinya akan disertakan di Kejurnas mendatang,” sebutnya lagi.

Pada Kejurda kali ini diikuti sebanyak 84 atlet dari tujuh Kabupaten dua Kota dengan memperebutkan 18 medali. (djc1)

SHARE

LEAVE A REPLY