JAMBI, denyutjambi.com – Anggaran belasan milyar rupiah untuk pemberian beasiswa kepada putra putri Provinsi Jambi yang sedang menggali ilmu dibangku pendidikan mulai dari tingkat SMA sederajat hingga Strata tiga juga dokter spesialis segera diumumkan.

Beasiswa tersebut akan diberikan kepada masing-masing peserta yang dinyatakan lulus dan memenuhi kriteria sesuai dengan syarat yang ditentukan sebagai penerima beasiswa pemerintah Provinsi Jambi dengan besaran sesuai dengan jenjang pendidakan yang sedang ditempuh.

Hal itu diungkapkan Kepala Diknas Pendidikan Provinsi jambi Agus Hermanto saat ditemui denyutjambi.com diruang kerjanya, Kamis (5/10) yang mengatakan untuk tingkat SMA akan mendapatkan Rp 2,5 juta perorang, Diploma lll mendapatkan Rp 5 juta perorang.

“Nah untuk dokter spesialis itu sebesar Rp 100 juta perorang nya,” Kata Agus.

Dikatakan Agus, Saat ini pihaknya bersama tim yang telah dibentuk tengah melakukan veripikasi data bagi calon penerima beasiswa yang mendaftar.

“Target kita kalau tidak ada halangan minggu ketiga bulan ini (Oktober Redd”) sudah ditentukan (siapa yang lolos),” Jelas Agus.

Agus juga menambahkan, Ditahun ini pemerintah Provinsi Jambi telah menganggarkan lebih kurang Rp 11 milyar untuk pemberian beasiswa kepada ribuan pelajar dan mahasiswa yang ada diprovinsi jambi.

“Tahun depan kita upayakan lebih besar lagi,” Pungkas Agus. (tim)

SHARE

LEAVE A REPLY