JAMBI, denyutjambi.com – Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui Islamic Entrepreneurship yang di naungi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam turut serta dalam pelaksanaan Jambi Syari’ah Expo yang di gelar Bank Indonesia sejak tanggal 19-21 September 2017 patut diacungi jempol.

Pasalnya, Dalam acara Syariah Expo 2017 ini, Islamic Entrepreneurship berhasil meraih beberapa penghargaan seperti
Te Most terbaik 3 dan meraih juara satu sebagai Duta Ekonomi Syari’ah yang diwakili Dedeh Ratna Sari.

Dalam Syariah Expo yang diikuti Islamic Entrepreneurship menjual berbagai macam kreasi dari mahasiswa dan dosen seperti baju, kerajinan dompet, tas dan keranjang gelas, aksesoris dan berbagai makanan ringan contohnya bolu gulung, pie susu, macaroni setan, dan keletek dung.

Pada kesempatan itu juga, Islamic sendiri memperkenalkan beberapa lembaga yang ada di universitas dikampus tersebut yakni, Dewan Eksekutif Mahasiswa, Inklubator Bisnis, Pusat Pelatihan Akuntansi, Galeri Investasi Syari’ah dan Kelompok Study Ekonomi Islam.

Refky selaku Ketua DEMA terkait raihan tersebut mengatakan, “Keberhasilan ini tak terlepas dari kerjasama tim, mudah-mudahan pada kesempatan lain kita dapat meraih juara yang lebih baik lagi, “singkat Refky selaku Ketua DEMA UIN STS Jambi.

Perlu diketahui, Dedeh Ratna Sari yang saat ini masih duduk di Semester 7 setelah meraih juara satu sebagai Duta Ekonomi Syari’ah akan mewakili Bank Indonesia Perwakilan Jambi dalam ajang pemilihan duta Ekonomi Syari’ah se-Sumatera yang akan digelar Sumatera Utara (Medan) mendatang. (djc3)

Reporter: M. Samsu Riza

SHARE

LEAVE A REPLY