JAMBI, denyutjambi.com – Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME menyampaikan bahwa Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA satu-satunya gubernur dari Indonesia yang diundang oleh United Nations Development Programme (UNDP)/organ Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk program pembangunan, untuk presentasi di Sidang Umum PBB.

“Ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Karena Gubernur Jambi mendapatkan undangan dari United Nations Development Programme (UNDP)/organ Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kehadiran gubernur Jambi disana, untuk persentasi terkait program pembangunan,” sebut Johansyah.

Selain itu Johansyah juga menjelaskan, dalam presentasi di Sidang Umum PBB tersebut, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli  akan menjelaskan kondisi kelistrikan di Provinsi Jambi dan akan dijadikannya Jambi sebagai pilot project (percontohan) pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dengan pendanaan dari UNDP bekerjasama dengan Baznas.

“Ini adalah salah satu terobosan yang dilakukan oleh Gubernur Jambi untuk mengatasi kondisi kelistrikan di Provinsi Jambi,” sebut Johansyah lagi.

Bukan hnaya itu, PLTMH tersebut merupakan implementasi dari Sustainable Development Goals (SDGs)/tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan, yang direncanakan akan dibangun di Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

“Insyaallah program tersebut nantinya akan segera berjalan, sehingga kondisi kelistrikan di Provinsi Jambi ini bisa teratasi,” paparnya.

Dalam Sidang Umum PBB yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 22 September 2017 tersebut, akan dibahas berbagai isu strategis dalam berbagai sektor.

Johansyah menyatakan, Sidang Umum PBB itu akan dihadiri oleh para pimpinan negara, dan delegasi Indonesia dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. (djc1)

SHARE

LEAVE A REPLY