KUALATUNGKAL, denyutjambi.com– Senin (11/9) Sekitar pukul 01.00 Wib Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjabbar mengerbek sebuah rumah yang diduga digunakan untuk pesta sabu.

Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan pasangan bukan muhirm berinisial DD alias DS (31) warga RT 004, Desa Talang Babat Kec. Muara Sabak Barat dan HS alias SUSAN (28), warga Desa Pembengis serta Polisi juga menemukan seorang pria berinisial TM.

Sementara itu, Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Narkoba IPTU Junaidi Anton membenarkan pengerbekan tersebut, dikatakannya selain mengamankan DS dan HS pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti.

Dikatakan IPTU Anton, hasil pemeriksaan sementara dua sejoli ini telah lama mengisap sabu. Keduanya juga tanpa hubungan perkawinan. DS sendiri merupakan residivis kasus yang sama.

“Dari tes urine DS dan HS positif mengandung Methametamine langsung kita tahan, sementara TM yang juga berada di rumah tersebut negatif, TM kita jadikan saksi saat pengeeledahan,” jelas Anton.

Barang bukti diamankan 1 paket sedang Narkotika diduga shabu dingkus plastic warna putih bening, 4 paket kecil yang dibungkus plastic warna putih bening diduga Shabu, 2 plastic kosong sisa Shabu, uang tunai Rp122.000 rupiah, dan korek yang telah dimodifikasi sesrta alai bukti lain yang mengarah pada perbuatan konsumsi sabu.

Anton menjelaskan, Penggerebekan dinihari itu hasil penyelidikan dan pengembangan dari tertangkapnya SS atas kepemilikan 1 paket sabu yang didapat dari DS, pada Minggu (10/9/17) pukul 21.00 Wib.

“Pengakuan SS sabu-sabu didapat dengan cara membeli dari TKP Pembengis dengan seseorang inisial DS alias DD,” beber Anton.

Dengan dibantu masyarakat sekitar TKP, sekira pukul 01.00 Wib, petugas langsung melakukan penggeledahan rumah HS alias SUSAN. Pelaku mencoba membuang barang bukti namun petugas berhasil mengamankannya. Sebab sebelum pengerbekan semua tempat yang diduga bisa untuk melalikan diri sudah di back up petugas.

“Kedua pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Tanjabbar untuk penyidikan lebih lanjut. Keduanya akan dijerat pasal 114 ayatu (1) dan 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Anton. (djc3)

Reporter: Misdi Dancik

 

SHARE

LEAVE A REPLY