JAMBI, denyutjambi.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi terus mematangkan persiapan penggunaan aplikasi kriya online untuk para pengrajin. Agar para pengrajin dengan hasil kerajinannya benar-benar siap masuk dalam aplikasi kriya online (mobile application).

Untuk itu, Dekranasda Provinsi Jambi melakukan Rapat Persiapan Evaluasi Mobile Apps dan Direktori Kriya Kuno, bertempat di Ruang Rapat Kerja Sekda Kantor Gubernur Jambi, Senin (11/9) sore, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi, Hj.Chairunnisa Erwan Malik.

“Rapat evaluasi ini dilaksanakan setelah sebelumnya tim Dekranasda Provinsi Jambi telah menyelenggarakan sosialisasi aplikasi kriya online kepada para pengrajin di kabupaten/kota se Provinsi Jambi,” sebut Chairunnisa.

Selain itu, Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi, Chairunnisa Erwan Malik, menerima berbagai masukan dari tim aplikasi kriya online Dekranasda Provinsi Jambi. Tidak hanya itu tim juga melaporkan berbagai kendala yang dihadapi oleh tim aplikasi kriya online dan pengrajin penerima sosialisasi, ketika mensosialisasikan aplikasi tersebut ke kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

“Kita berharap agar dengan adanya rapat tersebut, Dekranasda dan para pengrajin Provinsi Jambi perlahan-lahan siap untuk menerapkan aplikasi kriya online. Semua permasalahan serta kendala di lapangan akan kita selesaikan satu persatu,” sebut Chairunnisa lagi.

Selain itu,ituChairunnisa Chairunnisa Erwan Malik juga mengemukakan, untuk memaksimalkan aplikasi kriya online, para pengrajin dan hasil kerajinan harus didata, jadi ada data yang valid.

“Dalam penggunaan aplikasi kriya online, kita menekankan serta menghimbau seluruh pihak terkait untuk meningkatkan kerjasama supaya kriya Jambi bisa tampil maksimal di aplikasi kriya online, sehigga kriya Jambi dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat, terutama oleh masyarakat luar Provinsi Jambi. Bukan hanya itu, para pengrajin juga diharapkan dapat meningkatkan pemasaran produk-produk kerajinan Provinsi Jambi, karena dengan bisa meningkatkan pemasarannya tentu juga bisa meningkatkan kesejahteraan para pengrajin, serta dapat meningkatkan perekonomian daerah Provinsi Jambi,” pungkas Chairunnisa. (djc1)

 

SHARE

LEAVE A REPLY