KOTAJAMBI,  denyutjambi.com –  Tragedi penindasan dan kekejaman terhadap etnis Ronghiya di Burma, oleh militer pemerintah Myanmar ini buat berbagai negara dan masyarakat simapatik serta mengecam atas tindakan tersebut.

Tak cuma dunia,Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi  juga menanggapi dan simpatik terhadap etnis Rohingya dengan mengadakan  Do,a bersama untuk etnis ronghiya pada Jumat,(08/9) siang yang bertempat dilapangan depan kantor walikota jambi.

Walikota Jambi, DR. H.Syarif Fasha ME Mengajak kepada masyrakat Muslim khususnya Muslim Kota Jambi,  untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama di Kota Jambi  dan kita do,akan kepada saudara-saudara kita itu bisa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani memeluk keyakinannya sebagai umat muslim.

Selain itu, Walikota Fasha juga menghimbau kepada Imam masjid, musolla maupun langgar untuk melakukan do,a qunut nazila untuk saudara-saudara kita umat muslim yang teraniaya khususnya di Rohingya.

Dalam Acara tersebut di hadiri oleh ratusan masyrakat Kota Jambi, baik yang tergabung dalam pemerintah  Ormas-Ormas islam maupun masyarakat umum lainnya. (djc3)

Reporter: M. Samsu Riza

SHARE

LEAVE A REPLY