JAKARTA, denyutjambi.com – Meski sudah melakukan permintaan maaf secara langsung, Presidium HMPIJ Al Muttaqin meminta Cornelis Buston ketua DPRD Provinsi Jambi melakukan permintaan maaf secara terbuka kepada drg. Iwan Hendrawan selaku Plt. Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi melalui media cetak, online dan elektronik atau bahkan menggelar konferensi pers terkait persoalan pelecehan profesi serta menyinggung pribadi dokter gigi.

Hal ini menurut Al Muttaqin bahwa Cornelis Buston dinilai akan  ketidaktahuan CB tentang UU dan peraturan yang merujuk pada UU nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit pasal 34 ayat (1) dan PP nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah pasal 94 ayat (9) dan pasal 95 ayat (8), Di mana di dalam pasal tersebut tidak membatasi peran dokter gigi untuk dapat  menjadi pemimpin di rumah sakit. Apalagi kasus tersebut sudah menjadi perhatian DPP PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) dan sudah keluar surat somasi dan peringatan kepada CB.

Selanjutnya meminta CB meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat karena statment yang tanpa dasar hukum tersebut telah di konsumsi oleh khalayak ramai terutama masyarakat Jambi dan sudah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Selain itu, Al Muttaqin yang akrab disapa Taqin juga meminta agar kasus ini jadi bahan instropeksi diri dan pembelajaran berharga agar tidak asal bicara apalagi sebagai ketua DPRD Jambi, dan sebagai wakil di DPRD Provinsi Jambi. Bukan hanya itu, kalau belum tahu duduk persoalannya ya jangan langsung di salahkan.

Menurut Al Muttaqin, kalo perseteruan ini tidak diselesaikan dengan baik dan terus berlanjut maka akan berdampak negatif terhadap kredibilitas dan reputasi beliau sendiri, apalagi mungkin nanti pak CB mau mencalonkan kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi priode yang akan datang.

“Ini tentunya akan menjadi boomerang sendiri bagi seorang CB jika nantinya akan maju di pemilihan legislatif mendatang,” beber Taqin.

Selanjutnya Almuttaqin yang merupakan Alumni fak. Syari’ah IAIN STS Jambi dan saat ini sedang menyelsaikan S2-nya di Magister Ilmu Hukum Univ. Jayabaya Jakarta berharap kedepan Jambi TUNTAS yang telah dicanangkan oleh Bapak Gubernur dapat terlaksana dengan baik dan masyarakat Jambi lebih sejahtera. (tim)

SHARE

LEAVE A REPLY