SAROLANGUN, denyutjambi.com – Kejuaraan Panahan antar Klub se Propinsi Jambi yang dilaksanakan 25-27 Agustus 2017 di Gelora Sarolangun Emas berlangsung seru dan sangat menegangkan.

Klub Panahan Sa’ad Bin Abi Waqqash (SBAW) Jambi yang ikut dalam lomba panahan tersebut berhasil memborong Habis semua kategori Dewasa di  Kejuaraan Panahan antar Klub se Propinsi Jambi sekaligus merebut Juara Umum dan berhak meraih Piala Bergilir Bupati Sarolangun.

Dalam lomba yang dibagi 3 Kategori yg diperebutkan, Klub SBAW berhasil menyapu bersih semuanya. Kejuaraan Panahan antar Klub ini adalah yg Pertama kali di adakan oleh Perpani Propinsi Jambi.

Pada kategori Sesi I jarak 20 m klub SBAW berhasil menempatkan seluruh atlit nya dgn mendapat kan point tertinggi dan berhasil meraih  juara 1, 2 dan 3, begitupun Pada Kategori Sesi II kembali Klub SBAW tidak terbendung dalam pengumpulan point dan berhasil menempatkan atlit nya menjadi juara 1, 2 dan 3. Kemudian pada kategori Aduan (sistem gugur) yaitu kategori yg sangat bergengsi dalam lomba  panahan, Klub SBAW mendapatkan perlawanan yg sengit dari klub Assulton yg mana mereka sukses dgn 3 atlit nya masuk rangking 8 besar pengumpulan point dari Sesi I + Sesi II dan Klub SBAW berhasil menempatkan 5 atlitnya.

Terkait keberhasilan Klub Panahan SBAW Jambi, Ketua Klub SBAW Dino Kurniawan mengatakan,”Semua ini di raih karna Allah telah memberikan kekuatan kepada Tim berupa kekompakan, semangat serta rasa tidak mengenal lelah sehingga hal2 yg menjadi hambatan pada saat lomba bisa di atasi dgn baik,”ungkapnya.

Selain itu menurut Dino,”keberhasilan ini sangat berarti sekali bagi kami mengingat waktu yg sedikit dalam melakukan persiapan belum lagi musuh yg akan di hadapi adalah Klub dari tuan rumah itu sendiri yg mana mereka sdah sangat mengenal kondisi lingkungan dan cuaca di areal lomba dan main mereka pun sangat baik,”tambahnya lagi.

Ditambahkannya lagi,”Kemenangan ini tentunya tidak membuat kami merasa jumawa justru dgn ini saya akan mengajak seluruh anggota SBAW lebih semangat lagi mengamalkan olah raga Sunnah ini karna tujuan awal kami dalam Memanah ini adalah utk mengamalkan sunnah Nabi Muhammad  Salallahuwa’alaihiwassalam. Semoga acara seperti ini bisa sering2 diadakan sehingga dgn ini Olahraga panahan semakin dicintai oleh masyarakat khusus nya anak2 Jambi sehingga bisa menjadi penerus Atlit2 PERPANI di masa yg akan datang dan membawa harum nama Provinsi Jambi… Aamiin…,”pungkas Dino.

Adapun  4 Klub yang mengikuti lomba panahan yakni, Klub Assulton – Sarolangun, Klub SBAW – Jambi, Klub Tri Lomba – Jambi da Klub Muara Jambi.

Berikut daftar pemenang kategori Dewasa :

 

Kategori Point-I 20 m :

Juara 1 : Abdul Qodir (SBAW)

Juara 2 : M. Ridwan (SBAW)

Juara 3 : Redi Sugiri (SBAW)

 

Kategori Point-II 20 m :

Juara 1 : Abdul Qodir (SBAW)

Juara 2 : M. Ridwan (SBAW)

Juara 3 : Abu Syauqi (SBAW)

 

Kategori Aduan (Favorit) :

Juara 1 : Abdul Qodir (SBAW)

Juara 2 : M. Ridwan (SBAW)

Juara 3 : Doni V. H (SBAW). (djc2)

 

Reporter: Ahmad Zain

SHARE

LEAVE A REPLY