MUAROJAMBI, denyutjambi.com — Adanya isu yang beredar soal pungutan yang dilakukan oleh pihak UIN STS Jambi untuk pelaksanaan PBAK 2017 yang beredar dikalangan masyarakat dibantah oleh pihak Universitas.

Bantahan tersebut dikatakan Wakil Rektor III Dr. Hj. Fadlilah, M. Pd saat ditemui awak media diruang kerjanya, Senin (28/8) siang. Ia mengatakan bahwa pungutan tersebut tidak ada paksaan dari pihak Kampus, jika tidak bersedia tidak akan dipungut.

“adanya isu yang berkembang soal pungutan yang dituduhkan kepada UIN STS Jambi itu tidak benar. Karena pada pungutan tersebut tidak ada paksaan dari pihak Kampus,”ungkapnya.

Ditambahkannya lagi,”adanya pungutan itu bukan untuk memperkaya diri, melainkan hanya mempermudah Mahasiswa Baru (Maru) untuk mempermudah teman-teman mahasiswa baru dalam melaksanakan PBAK yang dilakukan setiap kampus,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Universitas Negeri Islam (UIN) Provinsi Jambi melakukan pungutan Rp75 ribu bagi mahasiswa baru untuk kegiatan PBAK 2017. (djc1)

Reporter: Rakhmad Fadhillah

LEAVE A REPLY