KUALATUNGKAL, denyutjambi.com – Dalam rangka memperlebar sayap perkaderan dan memperluas jaringan silaturahmi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat menggelar Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) di Aula Kantor DISPORABUDPAR Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin ( 21/08/17.

Tak kurang dari 170 orang Mahasiswa/I STAI An-Nadwah Kuala Tungkal mengikuti MAPERCA. Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan HMI kepada Mahasiswa baru, selain itu tujuan dari acara ini untuk mengajak Mahasiswa baru untuk berorganisasi, khususnya masuk dalam organisasi HMI. Didalam acara Maperca ini, materi-materi yang disampaikan bermacam-macam, antara lain kemahasiswaan, ke-Islaman, dan ke-HMI-an. materi-materi tersebut dipilih karena sesuai dengan pedoman perkaderan yang ada di HMI.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, Khairul Umam mengatakan agenda Maperca ini  merupakan salah satu wujud komitmen HMI Cabang Tanjung Jabung Barat dalam memperluas cakupan dan memperbanyak kader HMI di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saya sampaikan apresiasi kepada adik-adik di STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang antusias mengikuti Maperca HMI ini dan juga saya sanagat  mengapresiasi kepada rekan-rekan HMI yang sudah bekerja keras untuk rekrutmen mahasiswa STAI An-Nadwah untuk masuk di Organisasi HMI, dan hasilnya sangat memuaskan ” ungkap Khairul Umam.

Dalam acara ini hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ahmad Jahfar,SH. yang juga Ketua KAHMI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Stab ahli bidang hukum dan politik Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Mohd.Arif,MM. dan juga para Alumni HMI yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Perlu diketahui, pemateri yang dihadirkan pada Maperca kali ini menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya seperti, Ahmad Harun Yahya,S.Sos.,M.Si. (Kajur KPI), H.Ahmad Lutfi,S.Ag.,M.EI (Kajur ESy ) Abdul Hamid,S.Pd.I.,M.Pd.I(Kajur PAI) para pemateri ini semuanya merupakan Alumni HMI. (djc5)

Reporter: Lukman Hakim

SHARE

LEAVE A REPLY