KOTAJAMBI, denyutjambi.com – Mendapat informasi pemberitaan denyutjambi.com soal tiga anak bersaudara yang menderita penyakit langka yakni Thalassemia (kelainan darah) mendapat perhatian dari Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli.

Tiga bersaudara anak pasangan dari Endang Supriatna (44) dan Rita Hartati ini langsung mendapat perhatian Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli.

Kedatangan Zola langsung disambut tiga anak dan orangtuanya. Zola pun berbincang dengan ibu anak-anak tersebut.

Baca Juga: Malang, Nasib 3 Bocah Ini Harus Menderita Penyakitnya Seumur Hidup

Selain datang mengunjungi ketiga anak malang tersebut, Zola juga memberikan bantuan kepada keluarga tersebut. Tak hanya itu saja, dalam kunjungannya itu juga beberapa tenaga kesehatan dari Pemprov Jambi langsung bertindak.

Usai meninjau kondisi tiga anak tersebut, Zola mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan RSUD Raden Mattaher Jambi siap memberikan bantuan.

“Waktu melakukan peninjauan tadi, kami langsung kirimkan tenaga kesehatan untuk mengecek kondisi kesehatannya,” ujar Zumi Zola sesaat setelah melakukan peninjauan, Jumat (16/6) sore.

Kondisi kehidupan keluarga, sambung Zola sangat memerlukan bantuan karena mengidap penyakit Thalla Semia. Mereka membutuhkan tindakan transfusi darah setiap bulannya.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa membantu saudara kita tersebut. Ini masih bulan Ramadhan, bulan yang baik. Marilah kita membantu. Berapa pun bantuannya, Insyaallah bermanfaat,” pinta Zola.

Anak kedua yakni M Rizky Dwienriyas (13) dan anak ketiga Hana Aliyah (3) menderita penyakit kelainan darah yang harus transfusi darah seumur hidup. (djc1)

Reporter: Rakhmad Fadhillah

 

LEAVE A REPLY