Salah satu komunitas kesenian saat tampil pada acara peringatan Ulang Tahun Teater Tonggak ke 18 Tahun

KOTAJAMBI, denyutjambi.com – Teater Tonggak Rayakan Ulang Tahun ke 18. kelompok teater diprakarsai oleh Didin Siroz, Ahmad Rodhi, Nanang Sunarya, Mg Alloy, Ide Bagus Putra, Edi Kuncoro, Rd. Irwansyah ini menyelenggarakan serangkaian acara pada perayaan tersebut.

Pada perayaan kali ini teater Tonggak dengan mengambil Tema “Kebersamaan” mengundang para Senior pendiri Teater Tonggak dan Komunitas Kesenian lainnya yang ada di Jambi.

Hal itu diungkapkan Ketua Teater Tonggak, Dedy Purwandi saat ditemui denyutjambi.com, Rabu (10/5/17) malam mengatakan,“kegiatan kali ini merupakan kegiatan memperingati ulang tahun Teater Tonggak yang ke 18 tahun dengan mengundang senior-senior dan Komunitas lain yang ada di Jambi. Sedangkan Konsep acara menampilkan berbagai pertunjukan dari berbagai komunitas kesenian yang ada di Jambi dalam mengisi acara peringatan ulang tahun Teater Tonggak, karena kalau tidak ada acara pertunjukan perayaan ini terasa berbeda,”ungkap Ketua Teater Tonggak, Dedy Purwandi usai acara perayaan ulang Tahun Teater Tonggak.

Selain itu disinggung terkait harapannya pada ulang tahun teater tonggak, Dedy Purwandi mengatakan berharap Teater Tonggak Terus menggali Sumber Daya Manusianya maupun Sumber daya keseniannya dan mengembangkan Jati Diri sesuai dengan semboyan Teater Tonggak.

”harapan saya dengan peringatan Ulang Tahun Teater Tonggak ke 18 Tahun ini, saya berharap Teater Tonggak bisa terus menggali potensi berkesenian baik itu manusianya maupun sumber daya keseniannya. Sesuai dengan semboyan teater Tonggak yakni menggali, mengembang, lestari jati diri,”tambah Dedy.

Sementara itu, Semenjak berdirinya teater tonggak, Teater ini telah mengukir berbagai penampilan dan prestasi seperti Menggugat Jalan Setapak dan Ruwatan Bumi. Sukses melakukan kerjasama dengan pihak Kajanglako Arts Centre dalam kegiatan Pekan Pertunjukan Seni Tradisional Jambi (PPSTJ) tahun 1999, Jambi Arts Festival (JAF) tahun 2000, dan Temu Teater Jambi tahun 2001. Kerjasama dengan Kanwil Parsenibud Jambi dalam kegiatan Festival Magatsari tahun 1999, dengan Taman Budaya Jambi dan HSRI Jambi dalam kegiatan Forum Teater Se Sumatera I dan Pameran Seni Rupa VIII Se Sumatera tahun 2000. Kerjasama dengan TK dan SD Xaverrius II dalam kegiatan 2 Windu Xaverrius dan Tabisan Pastor Xaverrius I tahun 2002, dengan PD Sinar Sentosa Jambi dalam kegiatan One Day School With Honda Competition dan Launching Gedung PD Sinar Sentosa Sipin tahun 2003. Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional Propinsi Jambi dalam kegiatan Hardiknas tahun 2004, dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Jambi dalam kegiatan Pameran dan Pergelaran Seni Se Sumatera VII tahun 2003 serta dengan Sri Warisan Som Said Performing Arts Ltd, Singapore 2005. (djc2)

Reporter: Ahmad Zain

 

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY