JAMBI, denyutjambi.com – Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), (2/5/2017) meninjau jalan yang berlokasi di sijenjang lebih tepatnya lagi di lokasi pasar 46 Jambi. Paslanya, sekarang ini, ruas jalan yang sudah sangat prihatin ini sedang dalam tahap perbaikan.

Dalam peninjauan jalan tersebut, Zumi Zola berharap agar masyarakat sekitar bisa bersabar dengan kondisi saat ini.

“Untuk saat ini kami meminta agar masyarakat sekitar sedikit bersabar. Sekarang kita sedang berusaha untuk memperbaiki jalan yang sudah sangat memprihatinkan ini. Jadi sekali lagi kami mita kepada masyarakat untuk bisa bersabar. Karena, dengan adanya perbaikan jalan ini, sebagian aktivitas warga sekitar sedikit terhambat,” jelas Zumi Zola.

Selain itu, Zumi Zola juga menjelaskan, untuk proses perbaikan jalan ini akan memakan waktu yang cukup lama. Berkemungkinan besar, jalan ini bisa bagus kira-kira akhir Desember 2017. Selain itu, perbaikan Jalan ini memang akan memakan waktu yang cukup lama. Hal ini juga dikarenakan kondisi jalan memang sudah cukup parah. Lagian, kawasan ini juga merupakan kawasan yang sering terkena banjir.

“Perbaikan Jalan ini bukan hanya sekedar diperbaiki yang rusaknya saja. Jalan ini akan diperbaiki secara keseluruhan yakni sekitar 3 KM,” jelas Zumi Zola lagi.

Bukan hanya itu, jalan yang akan dibangun ini akan ditinggikan dari jalan sebelumnya yakni sekitar 1 M. Mengingat kawasan ini sering terkena banjir, bahkan hingga menutup badan jalan.

“Insyaallah, setelah jalan ini selesai diperbaiki, banjir tidak akan menutup badan jakan. Bukan hanya itu, kita juga akan memikirkan bagaimana masyarakat sekitar juga tidak terkena banjir,” pungkasnya. (djc2)

Repoter: Ahmad Zainuddin

SHARE

LEAVE A REPLY