Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli pada sebuah acara beberapa waktu yang lalu

KOTAJAMBI, denyutjambi.com – Kabar meninggalnya Rizki Takriyanti Psikolog sekaligus tokoh perempuan terbaik Jambi menjadi duka bagi Provinsi Jambi.

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Jambi saat datang kerumah duka yang berada di jalan Ade Irma Suryani Telanaipura Jambi, Rabu (15/3/17) pagi.

Suami dari SherinTharia Zola ini menyampaikan bahwa Jambi telah ditinggalkan tokoh wanita dan aktivis wanita terbaik yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Semasa hidupnya, Almarhumah sangat aktif dalam berbagai organisasi dan dalam bidang pendidikan.

Selain itu, Zola juga mengungkapkan, ketika menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, almarhumah banyak memberikan bimbingan kepada ibu-ibu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan memberikan motivasi agar PKK lebih maju dalam mendukung pemerintahan daerah.

Semasa hidupnya, Almarhumah merupakan ketua Pengurus Harian Daerah (PHD) Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jambi dan pernah menjadi Pembantu Rektor III pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jambi. Almarhumah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dharmais Jakarta tanggal 14 Maret 2017 pukul 15.30 WIB pada usia 51 tahun.

Almarhumah akan di sholatkan di Mesjid Nurdin Hasanah dan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sungai Kambang – Jambi. (djc1)

 

Reporter: Fadil

LEAVE A REPLY