KOTA JAMBI, denyutjambi.com – Peran seluruh masyarakat Provinsi Jambi dalam menjaga kerukunan antar umat dari semua kalangan dan elemen dalam menjaga kerukunan Provinsi Jambi mendapat apresiasi dari Gubernur Zola.

Hal tersebut dinyatakan oleh gubernur dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Plt. Sekda Provinsi Jambi, Erwan Mailk dalam Perayaan Cap Go Meh Tahun 2568, yang bertempat di Klenteng Hok Kheng Tong (belakang Sariputra) Kota Jambi, Sabtu (11/2) malam.

Zola mengapresiasi seluruh masyarakat yang selalu menjaga suasana kondusif di Provinsi Jambi, dalam mewujudkan kerukunan dan perdamaian.

Zola mengemukakan, persatuan dan kebersamaan itu sangat baik dan menjadi modal penting dalam pembangunan, sembari menghimbau masyarakat Provinsi Jambi untuk senantiasa menjaga dan memelihara persatuan dan kebersamaan.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia Provinsi Jambi, Johan Taslim menyampaikan, tahun ini dihadirkan pendidikan Agama Konghucu yang ditujukakan menjadi kaderisasi, dengan jumlah siswa 80 orang, yang diharapkan melahirkan cendikiawan Konghucu, yang berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Johan Taslim mengatakan, tema perayaan Cap Go Meh Tahun 2568 dari Majelis Tinggi Pusat adalah Lambat Bicara Tangkas Bekerja, yang mengandung arti agar umat Konghucu hendaknya mengutamakan sedikit bicara, namun banyak bekerja.

Johan Taslim juga menghimbau seluruh umat Konghucu untuk bersatu dalam pembauran, tanpa membedakan suku, agama, dan antar golongan untuk kemajuan Provinsi Jambi.

Dalam acara tersebut, Turut hadir Kajati Jambi, Walikota Jambi, H. Sy Fasya, Wakil Walikota Jambi H. Abdullah Sani, Kabinda Jambi, perwakilan dari Danrem 042/Garuda Putih, beserta para undangan lainnya. (and/via)

 

LEAVE A REPLY