Komunitas Double Cabbin Indonesia Chapter Jambi, Jambi Trail Community dan Tuntas Adventure Community (TAC) Jambi  dalam waktu dekat ini siap untuk melakukan jelajah alam menuju ke salah satu pusat cagar alam yang selama ini kurang diketahui oleh banyak masyarakat Jambi.

Obyek wisata alam air terjun yang terletak di Desa Lubuk Bernai, Merlung, Kabupaten Tanjungjabung Barat, merupakan destinasi yang akan dituju oleh Dcab.ID Jambi, Jambi Trail Community bersama Tuntas Adventure Community (TAC) Jambi pada Sabtu (7/1) mendatang.

Seperti yang dikatakan Yoga, Ketua Dcab.ID Jambi, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan wisata yang ada di Jambi, khususnya obyek wisata yang selama ini kurang diketahui oleh masyarakat banyak. Terlebih, jalur yang ditempuh untuk mencapai lokasi obyek wisata tersebut cukup ekstrim.

Tak mau ketinggalan, Willy Lasak, Ketua Jambi Trail Community mengatakan bahwa komunitasnya dalam ajang ini akan ikut memeriahkan acara dengan menurunkan sedikitnya 17 unit motor trail yang akan menjelajahi alam Lubuk Bernai yang seperti diketahui untuk menempuh obyek wisata tersebut medan yang dilalui sangat ekstrim dan tidak mampu dilalui oleh kendaraan biasa.

“Untuk mendampingi rekan-rekan yang menggunakan mobil, kita akan turut menurunkan 17 unit motor trail. Karena ada beberapa medan yang mungkin nantinya tidak mampu dilalui oleh mobil,” ujar Willy.

Hal senada juga diungkapkan oleh Cecep Suryana selaku Pembina Tuntas Adventure Community (TAC) Jambi bahwa selama ini banyak sekali obyek wisata yang tidak diketahui oleh banyak orang dikarenakan kurang nya promosi dan sosialisasi dari pemerintahan setempat. Untuk itu Ia mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada di Provinsi Jambi.

“Sebelumnya kita juga telah menjelajahi beberapa tempat wisata alam yang ada di Jambi dan mengajak komunitas-komunitas pencinta alam lain untuk ikut serta melestarikan, mempromosikan dan menjadikan obyek wisata tersebut sebagai obyek wisata andalan. Kali ini kita bekerjasama dengan komunitas DCAB.ID Jambi dan Jambi Trail Community,” pungkasnya. (***)

SHARE

LEAVE A REPLY