Bupati Batanghari Sahirsyah saat tabur bunga di Makam Pahlawan
BATANGHARI – Dalam Peringatan hari Pahlawan yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (10/11/2016). Pemerintah Kabupaten melaksanakan Upacara serta renungan suci di Makam Pahlawan.
Namun, kegiatan seperti ini turut mendapat tanggapan sedikit keprihatinan dari masyarakat. Seperti yang diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat Batanghari, Syukri. Dirinya menuturkan, dalam mengenang hari bersejarah ini dapat dimanfaatkan Pemerintah untuk mengagendakan sejumlah kegiatan yang bersifat sejarah para pejuang, sehingga hal ini bisa menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat khususnya para remaja.
” kito lihat dari kegiatan Pemerintah Daerah Batanghari dalam menyambut hari pahlawan, dari kegiatan yang ado hanya sekedar upacara dan renungan suci be. Di batanghari ni kan masih banyak pejuang – penjuang yang masih hidup (veteran), jadi jangan kito melihat yang sudah dak ado. Minimal ado perhatian dan pemberian penghargaan bagi mereka,” ujar Syukri.
Dirinya menyebutkan, sejauh ini bahkan belum tampak upaya nyata dari Pemerintah untuk menghidupkan kembali kawasan bersejarah perjuangan yang ada di Batanghari.
“Dengan moment hari pahlawan ini, Pemerintah biso lihat kembali daerah – daerah atau lokasi perjuangan yang ado di Batanghari pada saat itu, sehingga Pemerintah biso kembali mengangkat kawasan sejarah tersebut. Tapi sayangnya hingga kini belum pernah dilakukan,” katanya.(wan)
SHARE

LEAVE A REPLY