BATANGHARI – Dalam melakukan pemuktahiran data kependudukan, Dinas Dukcapil Batanghari melakukan sistem jemput bola dengan mendatangi sekolah – sekolah.
Dikatakan oleh Kepala Dinas Dukcapil Batanghari, Ade Febriandi, bahwa di november ini secara meraton pihaknya melakukan perekaman data Ktp elektronik (e-Ktp) ke SMA sederajat yang ada di Batanghari.
“Kami dalam bulan november ini berkoordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten batanghari, akan merekam wajib ktp elektronik yang potensial khususnya yang sudah memasuki masa usia wajib ktp atau usia 17 tahun ke atas,” ujar Ade Febriandi.
Lanjutnya, untuk Proses perekaman sendiri dilakukan di sekolah, dan bagi siswa yang ingin melakukan perekaman cukup melampirkan berkas administrasi berupa foto copy Kartu Keluarga (KK).
“dengan harapan nanti kita undang serta bekerjasama  UPTD dan dinas pendidikan untuk melakukan proses perekaman di sekolah. Siswa cukup membawa foto copy kartu keluarga (KK),” kata Ade.
Sedikitnya ada 21 sekolah tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah Negeri, nantinya akan menjadi sasaran Dukcapil dalam menjalani proses perekaman data e-Ktp tersebut. (wan)
SHARE

LEAVE A REPLY